Jawa Pos

Olahraga-Minum Air Kunci Hidup Sehat

-

SURABAYA – Ratusan keluarga lari pagi bersama kemarin (5/8). Mereka berpartisi­pasi dalam fun water run yang diselengga­rakan Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya. Acara tersebut sekaligus menjadi ajang kampanye hidup sehat.

Ada dua kategori untuk peserta. Yaitu, 5K dan 2K. Tak seperti lomba lari pada umumnya, tidak ada yang kalah dan menang. Setiap peserta akan mendapatka­n medali. Medali tersebut merupakan apresiasi karena telah keluar dan berolahrag­a. ”Pesertanya macam-macam. Ada keluarga yang memang pelari,” ujar Marketing Manager Le Minerale Febri Satria Hutama.

Sesuai temanya, water run, tidak ada satu pun peserta yang tak basah. Di setiap rute, para panitia tak henti-hentinya menyemprot mereka dengan air.

Menurut IDI, ada tiga permasalah­an kesehatan keluarga yang hidup di kota besar. Pola makan tidak teratur, jarang bergerak, dan sangat kurang asupan mineral dalam tubuh. Untuk itu, Le Minerale mengusung moto eat right, move right and drink right. Dengan begitu, masyarakat diharapkan lebih paham akan kesehatan diri masing-masing. Ketua IDI Surabaya dr Brahmana Askandar mengamini hal tersebut. Mineral memang salah satu unsur yang diperlukan tubuh setiap hari. Fungsinya adalah pengikat asupan vitamin yang dimasukkan ke tubuh. ”Dalam sehari saja, tubuh itu membutuhka­n 1.500 cc air putih.”

Tidak hanya itu, air putih juga bisa berfungsi sebagai kecantikan. Tanpa asupan mineral yang cukup, kulit seseorang akan mudah kering dan keriput. Untuk itu, masyarakat harus mulai memperhati­kan asupan air mineral yang mereka konsumsi setiap hari. ”Jika dibandingk­an dengan minuman lainnya, manfaat air putih memang besar sekali,” tutur Brahmana.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? BASAH SEMUA: Para peserta mengikuti Le Minerale Water Run kemarin (5/8).
DIPTA WAHYU/JAWA POS BASAH SEMUA: Para peserta mengikuti Le Minerale Water Run kemarin (5/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia