Jawa Pos

Wisata Desa Simpang Semakin Ramai

-

SIDOARJO – Yel-yel terdengar jelas dari luar gerbang Wisata Alam Outbound dan Edukasi Prambon. Saat itu, ratusan siswa SD tampak bersorak gembira sambil menepuk tangannya dan meloncat tinggi. Aktivitas tersebut merupakan salah satu potensi Desa Simpang, Prambon.

Kini tempat wisata itu lebih cantik. Jalur masuk berhias ratusan payung warna-warni menggantun­g di atas kepala. Para peserta outbound bermain di bawah payung fantastis tersebut. Wajah mereka terlihat ceria.

Adi Raih, salah seorang peserta outbound, menyatakan sangat senang. Jauh-jauh dari Surabaya, dia bisa menikmati wisata alam di Simpang, Jabon. Suasana sejuk ditambah panorama payungpayu­ng bergantung­an. ”Pertama kali belajar di luar sekolah. Seru dan asyik,” katanya.

Tak hanya itu, para wali murid yang ikut mengantar juga tampak enjoy dengan melihat ak- tivitas anaknya. ”Sangat bagus dibuat tempat foto selfie. Background-nya bagus,” ujar para orang tua.

Pemilik wisata Suprio menjelaska­n, payung yang berwarnawa­rni baru dipasang tahun ini. Sebelumnya sudah ada, tetapi hanya merah, putih, dan biru sehingga tidak terlihat menarik bagi pengunjung. ”Bermacam warna diatur secara acak. Makin terlihat cantik saat pengunjung datang,” katanya.

Suprio menambahka­n, pengunjung yang datang tidak hanya dari wilayah Sidoarjo. Tapi, banyak yang dari luar kota. Bahkan, hingga Bojonegoro. ”Tak mesti di dalam sekolah terus. Belajar outdoor penting juga buat motorik anak,” lanjutnya.

Tempat wisata tersebut, kata dia, juga memberdaya­kan masyarakat sekitar. Pembinanya asli warga Simpang. Mereka juga mengikuti pelatihan bersertifi­kasi pembina outbound.

 ?? ROBY KURNIAWAN/JAWA POS ?? POTENSI: Anak-anak SD dari Wonorejo, Surabaya, saat outbound di Wisata Alam dan Edukasi Desa Simpang, Prambon.
ROBY KURNIAWAN/JAWA POS POTENSI: Anak-anak SD dari Wonorejo, Surabaya, saat outbound di Wisata Alam dan Edukasi Desa Simpang, Prambon.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia