Jawa Pos

Saudia Airlines Boikot Kanada

-

RIYADH – Saudia Airlines menyikapi panasnya hubungan antara Arab Saudi dan Kanada. Senin (6/8), melalui akun Twitter resminya, maskapai milik pemerintah Saudi itu memublikas­ikan keputusann­ya untuk tidak lagi singgah di bandara-bandara Kanada. Kebijakan tersebut bakal berlaku mulai 13 Agustus.

’’Lantas, bagaimana saya dan keluarga saya pulang setelah liburan ini?’’ cuit salah seorang pengguna Twitter. Saat ini dia dan keluargany­a berada di Kanada. Tepatnya Kota Toronto. Mereka sudah membeli tiket pesawat Saudia Airlines untuk pulang ke Riyadh pada 24 Agustus.

Si pengguna Twitter itu bukan satu-satunya warga Saudi yang bingung. Sejumlah warga Saudi yang lain pun membutuhka­n kejelasan dari Saudia. Sayang, hingga kemarin (7/8) tidak ada penjelasan apa pun.

Kemarin (7/8) Al Arabiya menyatakan bahwa Saudi juga akan membekukan kerja sama pendidikan dengan Kanada. Riyadh menghentik­an program beasiswa yang sudah berjalan. Sekitar 16 ribu pelajar Saudi yang kini menuntut ilmu di Kanada akan terdampak. ’’Mereka akan dipindahka­n ke negara lain,’’ terang pejabat Saudi.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia