Jawa Pos

Berakting seperti Maraton

-

JAKARTA – Tara Basro sedang sibuk mengerjaka­n proyek web series berjudul Halustik. Bagi aktris 28 tahun tersebut, itu merupakan serial keduanya. ”Tapi, untuk platform web, ini kali pertama,” ucapnya saat dijumpai dalam konferensi pers dimulainya produksi Viu original series tersebut.

Tara menceritak­an, dalam Halustik, dirinya berperan sebagai Kanti, seorang banker muda. ”Karakterny­a

strong, mandiri, dan logis,” bebernya. Suatu ketika, dia dipecat dari pekerjaann­ya di sebuah bank ternama. Alhasil, Kanti harus mengubah haluan. Dalam web series yang disutradar­ai Nia Dinata, Lucky Kuswandi, dan Andri Cung itu, Tara beradu akting dengan Richard Kyle, Lutesha, dan Natalius Chendana.

Tara mengungkap­kan alasannya mengambil tawaran itu. Dia ingin merasakan berada dalam pembuatan serial untuk web. Menurut dia, pendekatan untuk web series sangat berbeda dengan film. Durasi film sekitar 1–2 jam. Sementara itu, serial jauh lebih panjang, bisa sampai belasan episode. Halustik akan diproduksi 13 episode. ”Gimana maintain karakterny­a biar selalu menarik,” ujarnya. Harapannya, penonton penasaran untuk terus mengikuti kelanjutan­nya.

”Rasanya kayak maraton sih. Setiap hari di-set harus

bener-bener ingat episode sebelumnya apa,” ungkap Tara. Lokasi syuting mengambil tempat di Jakarta; Puncak, Jawa Barat; dan Nepal. Pekan depan mereka dijadwalka­n berangkat ke Nepal.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? JAJAL HAL BARU: Tara Basro bakal pergi ke Nepal pekan depan untuk pengambila­n gambar web series berjudul Halustik.
IMAM HUSEIN/JAWA POS JAJAL HAL BARU: Tara Basro bakal pergi ke Nepal pekan depan untuk pengambila­n gambar web series berjudul Halustik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia