Jawa Pos

The Hammers Hanya Kalah oleh Liverpool

-

LIVERPOOL dan West Ham berhadapan di matchweek pembuka Premier League 2018–2019 pada Minggu malam nanti (12/8). Laga di Anfield tersebut merupakan pertarunga­n dua klub dengan belanja pemain terbesar di Premier League sampai kemarin (7/8).

The Reds telah menggelont­orkan GBP 167,95 juta (Rp 3,13 triliun) hanya untuk empat pemain. Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan kiper termahal dunia saat ini, Alisson Becker. The Hammers? Klub asuhan Manuel Pellegrini itu mendatangk­an tujuh pemain baru dengan bujet GBP 90,9 juta (Rp 1,69 triliun).

Munculnya West Ham sebagai klub kedua dengan belanja besar musim panas tahun ini terbilang mengejutka­n. Klub asal London timur tersebut setidaknya mengunggul­i Manchester United yang ”baru” merogoh kocek GBP 73,5 juta (Rp 1,37 triliun) untuk tiga pemain. Atau juara bertahan Manchester City dengan GBP 63,3 juta (Rp 1,18 triliun) untuk Riyad Mahrez dan dua pemain junior.

West Ham bisa menembus GBP 100 juta lantaran klub milik David GoldDavid Sullivan itu masih membidik gelandang baru di deadline transfer. Yakni, antara Lucas Perez (Arsenal), Carlos Sanchez (Fiorentina), dan Danny Drinkwater (Chelsea).

 ?? MATTHEW CHILD REUTERS ?? JOR-JORAN: Jack Wilshere dan Felipe Anderson saat diperkenal­kan sebagai pemain West Ham (25/7).
MATTHEW CHILD REUTERS JOR-JORAN: Jack Wilshere dan Felipe Anderson saat diperkenal­kan sebagai pemain West Ham (25/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia