Jawa Pos

800 Mading Bertema Pascarefor­masi

-

SURABAYA – Sebanyak 800 karya majalah dinding (mading) terpampang di halaman Gedung Rektorat Kampus C Universita­s Airlangga (Unair) kemarin (7/8). Madingmadi­ng tersebut membentuk konfiguras­i bertulisan Unair 2018. Selain sebagai kreativita­s, kegiatan itu mengasah kekritisan maba.

Penanggung jawab mading Dany Ali Syafii mengatakan, aktivitas itu adalah salah satu rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru yang digelar BEM Unair 2018. Mading merupakan cara untuk menghidupk­an kekritisan mahasiswa. ’’Tema mading kali ini tentang 20 tahun Indonesia pascarefor­masi,’’ katanya.

Tema tersebut diberikan kepada para maba sejak dua hari sebelum pelaksanaa­n. Total ada 6.640 maba program S-1 yang terlibat. Mereka membentuk kelompok yang berang- gota 16 orang. Setiap kelompok diwajibkan membuat dua karya mading dengan tema yang sama. ’’Kesempatan maba memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber. Kemudian, mereka menuangkan ke dalam karya mading,’’ ujarnya.

 ?? ROBERT RISKY/ JAWA POS ?? ASAH KEKRITISAN: Ratusan mahasiswa baru mengitari puzzle yang terbuat dari 800 mading di depan Gedung Rektorat Universita­s Airlangga kemarin.
ROBERT RISKY/ JAWA POS ASAH KEKRITISAN: Ratusan mahasiswa baru mengitari puzzle yang terbuat dari 800 mading di depan Gedung Rektorat Universita­s Airlangga kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia