Jawa Pos

Sejoli Edarkan SS Kiriman Napi

-

SURABAYA – Nurul Huda, 32, dan Diana Sari, 20, benar-benar pasangan kompak. Dua sejoli itu ditangkap anggota satresnark­oba karena menjalanka­n bisnis narkoba. Polisi menemukan 20 gram sabu-sabu yang sudah terbagi dalam 40 paket siap edar.

Huda dan Diana diciduk di sebuah rumah di Jalan Tambak Asri Gang Kembang Sepatu Nomor 40 pada Senin (13/5). Keduanya tertangkap basah saat mengemas sabu-sabu (SS) di rumah kontrakan Huda. Huda dan Diana tidak bisa mengelak ketika tujuh anggota unit I satreskoba memergoki aksi mereka.

Dari penggeleda­han, ditemukan 40 poket SS. Beratnya mencapai 20,85 gram. Ada pula 7 unit handphone, 1 timbangan elektrik, serta alat isap SS lengkap. ’’Kami juga mengamanka­n satu kartu ATM yang bukan atas nama tersangka,’’ ujar Kasatresna­rkoba Kompol Memo Ardian kemarin (15/5).

Ardian menyatakan, penangkapa­n itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan bahwa Huda dan Diana adalah pengedar narkoba. ’’Mereka ini ’adik kakak’ yang seperti itu (pacaran, Red),’’ ungkapnya.

Dari pengakuann­ya, mereka sudah tiga bulan terlibat bisnis narkoba. Huda mengaku kenal dengan seseorang berinisial M. Dialah yang selama ini memasok barang haram berbentuk serbuk kristal tersebut untuk diedarkan kembali.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2002 itu memastikan nama M sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Berdasar hasil penyelidik­an, M masih terlibat jaringan pengedar narkoba di dalam lapas (lembaga pemasyarak­atan). Namun, Ardian belum mau menyebut lapas mana yang dimaksud. ’’Itu masih diselidiki,’’ tandasnya.

 ?? POLRESTABE­S FOR JAWA POS ?? SIAP EDAR: Barang bukti yang disita polisi.
POLRESTABE­S FOR JAWA POS SIAP EDAR: Barang bukti yang disita polisi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia