Jawa Pos

WARISI NOMOR KERAMAT

Kenakan Kostum Nomor 7

- EDEN HAZARD

MADRID – Mariano Diaz harus menanggalk­an kostum nomor 7 yang dia kenakan sepanjang musim 2018–2019. Bomber yang dipulangka­n dari Olympique Lyon itu memang sempat mendapat kehormatan untuk mewarisi nomor yang ditinggalk­an Cristiano Ronaldo.

Alih-alih mewarisi kehebatan CR7, julukan Ronaldo, performa Mariano selama satu musim setelah kepulangan dari Lyon justru flop.

Jika pada musim 2017– 2018 melesakkan 21 gol dalam 45 laga di semua ajang untuk Lyon, Mariano musim lalu hanya menyumbang empat gol buat Real Madrid. Hari-harinya pun banyak dihabiskan di bangku cadangan.

Nah, musim ini, Real Madrid telah menemukan pewaris yang tepat untuk pemakai

jersey nomor 7. Pilihan itu jatuh kepada Eden Hazard. Pemain timnas Belgia tersebut sudah menuntaska­n proses transferny­a dari Stamford Bridge (markas Chelsea) ke Santiago Bernabeu (markas Real Madrid). Los Blancos – julukan Real Madrid– harus mengeluark­an dana EUR 100 juta (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk mendapatka­n tanda tangan pemain 28 tahun itu.

Kedatangan Hazard melengkapi deretan amunisi baru yang didatangka­n Real Madrid awal musim ini. Sebelumnya, Real Madrid merekrut Rodrygo, Eder Militao, dan Luka Jovic.

Hazard saat ini berada di kamp latihan timnas Belgia. Dia masih menjalanka­n tugas negara di babak kualifikas­i Euro 2020 melawan Kazakhstan

(9/6) dan Skotlandia (12/6). Rencananya, dia baru diperkenal­kan di Santiago Bernabeu pada 13 Juni. Lalu, jika lolos tes medis dan dinyatakan fit, dia bisa membuat debut saat Real Madrid menghadapi Bayern Muenchen di NRG Stadium, Houston, pada ajang Internatio­nal Champions Cup (20/7). ’’Bienvenido al mejor

club del mundo (selamat datang di klub terbaik di dunia).’’ Demikian ucapan selamat datang yang disampaika­n kiper Real Madrid Thibaut Courtois di akun Twitter-nya.

Hazard sudah menulis surat perpisahan untuk fans Chelsea. Dalam surat itu, Hazard mengakui bahwa meninggalk­an Chelsea adalah keputusan terberat dalam karirnya. ’’Sekarang, saya ingin semuanya transparan bahwa saya mencintai setiap momen di Chelsea dan tak pernah berpikir untuk meninggalk­an klub,’’ tulisnya.

Direktur Chelsea Marina Granovskai­a juga merasakan beratnya perpisahan dengan Hazard. ’’Meski diliputi kesedihan, kami tetap harus mengucapka­n selamat tinggal buat Eden (Hazard, Red),’’ kata Marina, seperti dikutip Standard. ’’Kami punya sikap yang jelas bahwa klub ingin dia bertahan. Tapi, kami menghormat­i keputusann­ya untuk menghadapi tantangan baru di negara yang berbeda dan mengikuti impian masa kecilnya dengan bermain untuk Real Madrid,’’ imbuhnya.

 ?? EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALA­GA ??
EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALA­GA
 ?? ANDY RAIN/EPA - MARCA ?? PETUALANGA­N BARU: Eden Hazard Chelsea setelah laga melawan Arsenal di Stamford Bridge (19/1). Foto atas, Gambaran formasi Real Madrid musim 2019–2020.
ANDY RAIN/EPA - MARCA PETUALANGA­N BARU: Eden Hazard Chelsea setelah laga melawan Arsenal di Stamford Bridge (19/1). Foto atas, Gambaran formasi Real Madrid musim 2019–2020.
 ?? MARCA ?? SUDAH JUALAN: Jersey nomor tujuh milik Eden Hazard sudah tersedia di store Real Madrid.
MARCA SUDAH JUALAN: Jersey nomor tujuh milik Eden Hazard sudah tersedia di store Real Madrid.
 ?? EMILIO NARANJO/EPA ?? TERANCAM: Gareth Bale (kanan) ngobrol dengan Toni Kroos di bangku cadangan Real Madrid.
EMILIO NARANJO/EPA TERANCAM: Gareth Bale (kanan) ngobrol dengan Toni Kroos di bangku cadangan Real Madrid.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia