Jawa Pos

Melupakan Musim Mengecewak­an di Klub

-

MUSIM lalu segera dilupakan Lionel Messi dan Sergio Ramos. Sebab, keduanya tidak mengakhiri musim sesuai dengan harapan bersama Barcelona dan Real Madrid. Messi gagal memenangi Copa del Rey dan harus puas hanya dengan gelar La Liga, sedangkan Ramos malah nirgelar.

Namun, keduanya punya cara untuk memulihkan hasil mengecewak­an musim lalu. Caranya adalah menorehkan hasil positif bersama timnas masing-masing kemarin dini hari WIB (8/6). Messi membawa Argentina menang 5-1 atas Nikaragua dalam uji coba pemungkas mereka menjelang tampil di Copa America pekan depan. La Pulga alias Si Kutu mencetak dua gol. Itulah gol perdananya bersama La Albicelest­e setelah Piala Dunia 2018.

Hal itu diyakini menambah motivasi Messi untuk menjadikan Copa America tahun ini sebagai trofi pertamanya selama 14 tahun berkostum La Albicelest­e. ’’Saya berharap bisa memenangka­n gelar (bersama Argentina) sebelum waktu saya habis (gantung sepatu, Red),’’ ucap pemain terbaik dunia lima kali tersebut.

Berbeda dengan Messi, Ramos bersama Spanyol sudah memenangi segalanya. Dari Euro (2008 dan 2012) hingga Piala Dunia (2010). Alhasil, Ramos yang memimpin skuad La Furia Roja mengawali kualifikas­i Euro 2020 dengan kemenangan 4-1 di kandang Kep Faroe kemarin tinggal melengkapi CV-nya dengan rekor-rekor istimewa.

Dari kemenangan atas Kep Faroe, Ramos kini menahbiska­n diri sebagai pemain

dengan kemenangan terbanyak di level internasio­nal dengan 122 kali. Satu laga lebih banyak daripada mantan kaptenkipe­r Spanyol Iker Casillas. Bek 33 tahun itu juga mencetak satu gol. ’’Nyaris setiap gol yang dicetak Ramos bagi Spanyol selalu istimewa. Kali ini, gol yang dicetak didedikasi­kannya bagi mendiang Jose Antonio Reyes,’’ tulis Marca.

 ?? ANDRES LARROVERE/AFP ?? DUA GOL: Lionel Messi merayakan gol ke gawang Nikaragua di Stadion San Juan del Bicentenar­io kemarin dini hari WIB (8/6).
ANDRES LARROVERE/AFP DUA GOL: Lionel Messi merayakan gol ke gawang Nikaragua di Stadion San Juan del Bicentenar­io kemarin dini hari WIB (8/6).
 ?? RFEF ?? REKOR ISTIMEWA: Sergio Ramos dikerubuti rekan setimnya setelah membobol gawang Kep Faroe dalam kualifikas­i Euro 2020.
RFEF REKOR ISTIMEWA: Sergio Ramos dikerubuti rekan setimnya setelah membobol gawang Kep Faroe dalam kualifikas­i Euro 2020.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia