Jawa Pos

Satu Kemenangan Menuju Sejarah Besar

Raptors Ungguli Warriors 3-1

-

OAKLAND – Satu kemenangan lagi bakal membawa Toronto Raptors mengukir sejarah raksasa sebagai tim non-Amerika Serikat yang berhasil menjuarai NBA. Kemarin (8/6) tim dari Kanada itu kembali mengalahka­n Warriors dengan skor 105-92 di Oracle Arena, Oakland. Raptors kini unggul 3-1 dalam format final best of seven.

Bintang utama Raptors Kawhi Leonard tampil fantastis, terutama pada kuarter ketiga. Dia sukses mencetak 17 poin untuk melengkapi 36 angka yang diciptakan sepanjang pertanding­an.

Mantan small forward andalan San Antonio Spurs itu menjadi inspirator kemenangan timnya dengan catatan double-double 36 poin plus 12 rebound. Hasilnya, Raptors sukses memenangi game keempat.

’’Dua tembakan tiga angka Kawhi saat memulai paro kedua saya pikir mengubah perasaan semua orang,’’ sebut Nick Nurse, pelatih Raptors, dikutip ESPN.

Dia percaya keunggulan pada awal kuarter ketiga itulah yang membuat timnya berhasil meraih kemenangan penting melawan juara bertahan.

Big man Raptors juga ikut memberikan perbedaan. Ketika shooting guard Danny Green hanya mampu menyumbang 3 poin, giliran para

big man yang kembali menjadi senjata andalan. Power forward Pascal Siakam menyumbang 19 poin. Serge Ibaka yang datang dari bangku cadangan juga panas dengan menciptaka­n 20 poin. Marc Gasol, sang center utama, juga tampil solid di bawah ring dengan torehan 7

rebound dan 9 poin.

Di sisi lain, Warriors terlihat sangat kehilangan sosok Kevin Durant. Walau Klay Thompson sudah bisa bermain, penjagaan kepada superstar utama Stephen Curry memutus keran angka Warriors. Akurasi salah seorang bintang tuan rumah itu juga bermasalah. Dia hanya bisa mencetak dua kali tembakan tiga angka dari sembilan kali percobaan. Total, Curry hanya mendulang 27 angka.

Selanjutny­a, kedua tim melakoni

game kelima di kandang Raptors, Scotiabank Arena, Toronto, Selasa mendatang (11/6). Satu kemenangan saja bagi Raptors, musim ini akan tuntas.

 ?? EZRA SHAW/AP PHOTO ?? KERAS: Sikut guard Golden State Warriors Shaun Livingston (kiri) mengenai wajah Fred VanVleet (Toronto Raptors) pada game keempat final NBA 2019 di Oakland kemarin.
EZRA SHAW/AP PHOTO KERAS: Sikut guard Golden State Warriors Shaun Livingston (kiri) mengenai wajah Fred VanVleet (Toronto Raptors) pada game keempat final NBA 2019 di Oakland kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia