Jawa Pos

Pipa Bocor di Badan Jalan

-

SURABAYA – Pengendara yang melewati traffic light (TL) Jalan Tambak Langon, Margomulyo, terutama yang mengarah ke Greges Timur dan Tandes, perlu menurunkan laju kendaraan kemarin (8/6). Tepat di tengah badan jalan di sisi barat persimpang­an itu, air PDAM mengalir keluar lewat lubang jalan berdiamete­r 20 sentimeter.

Warga Greges Jaya II di sekitar titik kebocoran pipa tersebut memperkira­kan, kebocoran itu terjadi sejak Jumat dini hari (7/6). Berdasar pengakuan Erni, pemilik warung tepat di sisi kiri jalan, air sudah terlihat membanjiri jalan ketika dirinya membuka lapak jualan saat pagi.

Air mengalir deras dan membanjiri kawasan sekitar jalan di jalur kiri maupun kanan tersebut dalam radius 50 meter. Bahkan, air mengalir ke timur nyaris melewati pertigaan pada pukul 13.45.

Khawatir terciprat, pengendara terpaksa melaju pelan di sana. Juga, agar tidak terperosok ke dalam lubang jalan tempat air itu mengalir. Agar tidak memakan korban, titik kebocoran tersebut diberi tanda dua keranjang putih besar yang disimpan vertikal dengan dilapisi batu dan ember berukuran 20 liter. ’’Kalau nggak begitu, ya bisa terperosok orang (pengendara, Red) di situ,’’ ujarnya, lantas menunjuk ke air yang mengalir tersebut.

Menurut Erni, pipa itu memang terlihat bocor sejak dua minggu yang lalu. Airnya keluar di titik yang sama. Namun, alirannya kecil. Pada Jumat malam, tibatiba air mengalir deras hingga sekarang. Hal tersebut sudah dilaporkan kepada satgas kelurahan setempat. Namun, belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak terkait hingga kemarin siang.

Manajer Humas PDAM Surya Sembada Surabaya Bambang Eko Sakti menyatakan, pipa yang bocor itu segera diperbaiki jajaran teknisi yang stand by. Karena posisi kebocoran tersebut di tengah jalan, timnya perlu mempersiap­kan segala sesuatu dan mengkaji imbas lalu lintas di sana.

 ?? HISYAM/JAWA POS ?? SUMBER: Air menyeruak dari pipa yang bocor kemarin.
HISYAM/JAWA POS SUMBER: Air menyeruak dari pipa yang bocor kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia