Jawa Pos

Lepas Rindu Plus Peduli Almamater

Reuni Perak Smanisda Angkatan 1994

-

SIDOARJO – Mawar Wahyunings­ih tidak pernah melupakan kenangan indah 25 tahun silam. Kala itu dia masih mengenakan seragam putih abu-abu. Alumnus SMAN 1 Sidoarjo (Smanisda) tersebut berhasil menorehkan prestasi yang membanggak­an. Dia mengharumk­an nama sekolah di tingkat nasional.

Mawar menjadi salah seorang wakil Smanisda dalam lomba cerdas cermat tingkat nasional. Seleksinya sangat ketat. Diawali seleksi di tingkat kabupaten. Perempuan 43 tahun itu berhasil lolos. Berlanjut di level provinsi hingga ke tingkat nasional. ’’Meski kalah, saya bangga bisa mengharumk­an nama Smanisda,’’ jelas ibu tiga anak tersebut.

Dia menyampaik­an kenangan indah itu saat menghadiri reuni perak 25 tahun alumni 1994 Smanisda di Favehotel kemarin (8/6). Dalam kegiatan bertajuk Gak Onok Koen Gak Rame tersebut, hampir seluruh alumnus berkumpul.

Ketua Panitia Reuni Perak Mariono Susanto menyatakan, kegiatan tersebut bermula dari diskusi di grup WhatsApp. Pada akhir tahun lalu, sejumlah alumnus melontarka­n ide untuk menggelar reuni akbar. ’’Momennya tepat karena tahun ini 25 tahun kami lulus dari Smanisda,’’ ucapnya.

Kegiatan pun dirancang. Rapatrapat digelar. Dari diskusi panjang, rencana pertemuan akbar itu disepakati. Mario, sapaan akrab Mariono, menyatakan bahwa ada serangkaia­n kegiatan yang dimulai sejak bulan puasa. Di antaranya, berbagi takjil, buka puasa bersama, napak tilas sekolah, dan puncaknya reuni perak 25 tahun.

Napak tilas sekolah digelar sebelum reuni akbar. Alumni berkelilin­g sekolah. Dari napak tilas tersebut, alumni patungan mengumpulk­an dana. ’’Kami putuskan membantu pendanaan pembanguna­n masjid sekolah,’’ ujarnya.

Acara puncak reuni perak berjalan sangat meriah. Alumni dihibur penampilan band yang membawakan lagu era 90-an. Gelak tawa pecah saat beberapa foto siswa ditampilka­n. Panitia juga menyediaka­n cek kesehatan gratis. Dokternya adalah alumnus Smanisda. Sejumlah guru dan siswa berprestas­i mendapatka­n bantuan keuangan. ’’Bantuan itu merupakan wujud berbagi dari alumnus kepada sekolah. Semoga reuni ini bermanfaat bagi semua,’’ terangnya.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? TEMU KANGEN: Mawar berswafoto dengan temannya saat reuni Smanisda angkatan 1994 di Favehotel.
DIMAS MAULANA/JAWA POS TEMU KANGEN: Mawar berswafoto dengan temannya saat reuni Smanisda angkatan 1994 di Favehotel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia