Jawa Pos

Pecah Kebuntuan setelah Luapkan Kekesalan

-

ATHENA – Nicolo Barella sempat dibuat frustrasi. Gelandang timnas Italia itu kesal. Ceritanya, ketika dia berusaha mengejar bola di sisi kanan pertahanan Yunani, ternyata bola menggelinc­ir lebih cepat ke luar lapangan. Bola itu sempat bergulir kembali ke lapangan setelah mengenai papan pembatas di pinggir lapangan.

Namun, Barella yang kadung nafsu memburu bola rupanya kesal. Bola yang menggelind­ing pelan ke lapangan lantas ditendang sekuat tenaga oleh Barella. Ballboy yang menjaga di belakang gawang Yunani pun jatuh tersungkur karena bola sepakan Barella itu mengenai wajahnya.

Merasa bersalah, pemain yang punya enam caps bersama Italia itu langsung melompati papan dan mengusap pipi ballboy yang jadi korbannya. Beruntung, ballboy itu langsung bangkit dan terlihat dalam sorotan kamera tak terjadi hal yang parah di mukanya.

Empat menit setelah insiden tersebut, Barella berhasil memecah kebuntuan. Tepatnya pada menit ke-23. Italia pun akhirnya memungkasi laga di Stadion Olympic itu dengan kemenangan telak 3-0. Dua gol lainnya dilesakkan Lorenzo Insigne (30’) dan Leonardo Bonucci (33’). Kemenangan tiga gol atas Yunani menempatka­n Italia di posisi teratas grup J dengan sembilan poin dari tiga laga.

Setelah laga, ketika diwawancar­a Rai Sport, Barella mengaku sudah meminta maaf kepada ballboy yang tak sengaja kena tendangann­ya itu. Barella membenarka­n terlalu berambisi mencetak gol pada laga tersebut. Karena itu, kehilangan bola satu kali saja terasa menjengkel­kan.

’’Untuk gol saya di pertanding­an ini, saya mengucapka­n terima kasih kepada Gallo (Andrea Belotti, Red) untuk umpan terukurnya. Juga kawan-kawan yang bermain luar biasa,” tuturnya.

Barella yang mendapat kesempatan di era allenatore Roberto Mancini mengungkap­kan, timnya berusaha mengontrol bola selama mungkin. ’’Ini adalah penampilan Italia yang luar biasa. Tapi, kami harus segera berpikir untuk laga melawan Bosnia (12/6),’’ ujarnya.

 ?? DAILY MAIL ?? MAAF YA: Nicolo Barella melihat wajah ballboy yang terkena bola tendangann­ya.
DAILY MAIL MAAF YA: Nicolo Barella melihat wajah ballboy yang terkena bola tendangann­ya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia