Jawa Pos

Buktikan Kualitas di Posisi Baru

-

SEMPAT diragukan ketika gelandang Arema FC M. Rafli dipanggil pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri untuk bergabung dalam skuad yang berlaga di Merlion Cup 2019. Apalagi, sebelumnya Rafli terdepak dari timnas U-23 serta gagal berlaga di AFF Cup dan AFC Cup U-23.

Belum lagi performany­a bersama Arema FC juga kurang menjanjika­n. Minim menit bermain. Dari tiga laga Arema di Liga 1 musim ini, dia hanya mendapat kesempatan turun 22 menit dalam dua pertanding­an. Dan, selalu turun sebagai pengganti.

Namun, pada Merlion Cup 2019, Rafli membuktika­n kualitasny­a. Setelah hanya turun sebagai pengganti pada pertanding­an pertama melawan Thailand (7/6), kemarin dia kembali dimainkan sebagai starter melawan Filipina. Hasilnya, dia mencetak hat-trick dan Indonesia U-23 menang lima gol tanpa balas.

Berbeda dengan di klub di mana dia menjadi gelandang, Rafli kemarin dimainkan sebagai striker. ”Di turnamen ini ada dua pemain yang kami ubah posisinya. Yakni, Rian (Rachmat Irianto, Red) dan M. Rafli. Dan penampilan­nya cukup menjanjika­n. Termasuk Rafli yang membuktika­n dengan tiga gol,” ucap pelatih Indra Sjafri.

Sebenarnya Rafli tidak terlalu asing dengan posisi striker. Sebelum menjalani karir profesiona­lnya bersama Arema FC, Rafli sempat merasakan menjadi striker ketika di Bhayangkar­a FC U-19. Hadirnya Rafli bisa jadi jawaban atas tumpulnya lini depan Garuda Muda.

Di sisi lain, Rian yang biasanya mengisi bek tengah tampil cukup menawan sebagai gelandang bertahan. Pemain yang saat ini berseragam Persebaya Surabaya itu bisa meredam serangan Filipina. Rian juga cukup bagus dalam membagi bola.

 ?? INSTAGRAM ?? MENJANJIKA­N: M. Rafli dan Rachmat Irianto kemarin bermain untuk posisi baru saat membela timnas U-23.
INSTAGRAM MENJANJIKA­N: M. Rafli dan Rachmat Irianto kemarin bermain untuk posisi baru saat membela timnas U-23.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia