Jawa Pos

Target Tembus 100 Besar Dunia

-

LANGKAH Beatrice Gumulya/ Jessy Rompies terhenti pada babak semifinal Croatia Bol Open 2019. Pada turnamen berlevel 125K itu, mereka kalah dari unggulan pertama Cornelia Lister/Renata Voracova dengan skor 2-6, 7-5, 4-10 di Tennis Club Kastela, Bol, Jumat (7/6).

Dalam turnamen tersebut, Beatrice/Jessy memang berstatus non unggulan. Meski begitu, mereka mampu mengalahka­n pasangan gado-gado Uzbekistan/Jepang Akgul Amanmurado­va/Nao Hibino yang menjadi unggulan ketiga dengan skor 6-4, 6-4.

’’Dari awal kami memang ingin memberikan yang terbaik. Saya cukup senang dengan hasil itu. Pengalaman lawan lebih banyak dan ranking-nya di atas kami,’’ ungkap Beatrice.

Sebelumnya, Bea/Echi, panggilan mereka, sempat menjuarai Singapore ITF Women’s 25K. Kini mereka mengejar turnamen untuk bisa menaikkan peringkat. Setelah mengikuti Croatia Bol Open tersebut, Echi naik 16 peringkat. Saat ini dia menduduki ranking ke-182, sedangkan Echi naik 5 peringkat menjadi ranking ke-152 dunia. Tahun ini mereka berfokus untuk masuk peringkat 100 besar dunia.

Dengan hasil Croatia Bol Open itu, Bea/Echi merasa cukup puas. Sebab, mereka bisa memenuhi target. ’’Pembuktian bahwa kami tidak kalah level dari pemain-pemain yang sudah sering main di grand slam. Tapi sayang sekali, saat semifinal itu, kami kalah super tie break,’’ kata Echi.

Meski begitu, ada beberapa hal yang masih menjadi evaluasi. Terutama untuk laga selanjutny­a. Setelah mengikuti turnamen itu, Bea/Echi langsung bertolak ke Roma, Italia. Hari ini mereka akan terjun dalam ITF World Tennis Tour 2019.

’’Kekalahan itu hanya kesuksesan yang tertunda. Ini satu step forward dan kami harus percaya bahwa kami bisa melakukan hal itu. Menghadapi mereka yang ranking-nya sudah masuk top 100. Tetap melatih kekurangan dan tetap kompak,’’ imbuhnya.

 ?? FPTI ?? HEBAT: Aries Susanti Rahayu (kiri) meraih perak dalam IFSC World Cup Series di Wujiang, Tiongkok.
FPTI HEBAT: Aries Susanti Rahayu (kiri) meraih perak dalam IFSC World Cup Series di Wujiang, Tiongkok.
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? TARGET BESAR: Jessy Rompies saat berlatih di Lapangan Tenis Pejomponga­n, Jakarta Pusat (21/5).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS TARGET BESAR: Jessy Rompies saat berlatih di Lapangan Tenis Pejomponga­n, Jakarta Pusat (21/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia