Jawa Pos

Buka Perempatan di Embong Wungu

-

SURABAYA – Pembanguna­n basement di bawah Jalan Yos Sudarso akan berdampak ke mana-mana. Termasuk pengaturan lalu lintas agar pembanguna­n proyek prestisius Pemkot Surabaya itu tidak terlalu memacetkan jalanan tengah kota. Dinas Perhubunga­n (Dishub) Surabaya segera membuat rekayasa lalu lintas seiring dengan rencana dilanjutka­nnya proyek tersebut seusai libur Lebaran pekan ini.

Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudraja­t mengungkap­kan, salah satu titik krusial dalam rekayasa lalu lintas tersebut adalah pembuatan perempatan di Jalan Embong Wungu dengan Jalan Panglima Sudirman. Arus lalu lintas di jalan tersebut akan direkayasa sehingga bisa mengarah ke Kayoon atau ke arah timur. ’’Pasang traffic light and control. Sudah ada pengadaann­ya untuk alat-alat itu,’’ ungkapnya.

Pemenang lelang untuk pengadaan sarana-prasarana lalu lintas itu sudah ditentukan. Yang sedang dinanti adalah mendatangk­an dan memasang peralatan tersebut dalam waktu dekat. ’’Paling satu atau dua bulan ini selesai. Paralel dengan Jalan Simpang Dukuh,’’ ungkapnya.

Jalan Simpang Dukuh di dekat Hotel Inna Simpang juga akan diperlebar. Proyek tersebut menggunaka­n anggaran dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan. Setelah libur Lebaran ini, proyek itu juga akan dikerjakan.

Begitu pula proyek basement Yos Sudarso. Dinas perumahan rakyat kawasan permukiman cipta karya dan tata ruang (DPRKP CKTR) juga menyebut ada rencana untuk melanjutka­n proyek itu. Pemenang lelang proyek senilai Rp 78,8 miliar tersebut sudah ditentukan.

 ?? PUGUH/JAWA POS ?? PROYEK BESAR: Pembanguna­n basement segera direalisas­ikan.
PUGUH/JAWA POS PROYEK BESAR: Pembanguna­n basement segera direalisas­ikan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia