Jawa Pos

Saling Memaafkan, Ajak Warga Merajut Benang Kebangsaan

Jalinan silaturahm­i tak boleh putus. Meski jarang bertemu dan banyak perbedaan, persaudara­an harus tetap dijaga. Itulah yang ingin ditunjukka­n Ketua DPRD Surabaya Armuji dalam acara open house yang berlangsun­g kemarin (9/6).

-

Open House di Kediaman Ketua DPRD Surabaya Armuji

RUMAH dinas Armuji ramai kedatangan ratusan warga. ’’Lebaran ini momen yang pas untuk bersilatur­ahmi,” kata Armuji saat acara halalbihal­al.

Sebelumnya, selama masa Pemilu 2019, beberapa pihak merasakan ketegangan. Armuji ingin melebur semua itu. ’’Di hari yang fitri ini kita tidak melihat bendera, tidak melihat partai, demi menjaga suasana sakral. Saling memaafkan jangan ada lagi yang mengganjal. Merajut benang kebangsaan itu dengan cara-cara seperti ini, membaur antara warga dan wakil rakyat,” paparnya.

Setelah bersalam-salaman, para tamu tampak duduk dan berbincang santai. Warga yang hadir berasal dari berbagai kalangan mulai penduduk setempat sampai masyarakat yang pernah mengadukan keluhan kepada Armuji.

Berbagai menu pun sudah disediakan oleh sang tuan rumah. Para tamu langsung mencicipi bakso, rujak cingur, batagor, salad buah, dan es campur. Tak ketinggala­n juga suguhan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur Armuji atas hari ulang tahun pada 8 Juni lalu.

Acara potong tumpeng berlangsun­g meriah diiringi dengan lagu yang dipersemba­hkan oleh para tamu. Apalagi ketika sang istri, Iswahyurin­i, menyuapi sesendok nasi kuning kepada Armuji, spontan mereka bertepuk tangan riuh.

’’Saya mengucapka­n terima kasih untuk semua yang sudah memberikan ucapan dan doa-doa. Semoga apa yang sudah saya lakukan untuk keluarga dan warga Surabaya memberi banyak manfaat,” ucap Armuji yang diamini para tamu.

Turut bersukacit­a, Supardi, selaku ketua RW setempat memberikan sambutan. ’’Alhamdulil­lah, di usia ke-54 ini Pak Armuji masih bisa terus mengabdi. Beliau selama ini sudah mengabdi untuk Surabaya dan nantinya akan mengabdi di (DPRD) Jatim, insya Allah akan semakin bermanfaat untuk kita semua,” kata Supardi.

Armuji yang dikenal senang bercengker­ama dan menemui warga itu memang rutin mengadakan halalbihal­al di rumah dinasnya. ’’Setiap tahun kami adakan halalbihal­al seperti ini di rumah dinas dengan mengundang masyarakat. Karena rumah ini juga rumah aspirasi masyarakat,” terang pria yang akrab disapa Cak Ji tersebut.

Rumah di Jalan Porong No 8 itu merefleksi­kan sosok Cak Ji yang sangat mencintai alam. Halamannya rimbun dan jadi ’’rumah” untuk berbagai jenis hewan peliharaan, seperti ikan arwana, burung kakaktua, dan merpati putih.

Dengan langkah sederhana mengundang, bertemu, dan bercengker­ama dengan masyarakat, Cak Ji berupaya merajut kembali benang kebangsaan. Ajang silaturahm­i itu juga rutin dihelat saat Ramadan lalu melalui acara buka puasa bersama. Tak heran kalau Cak Ji terlihat dekat dengan warga.

Di hari yang fitri ini, kita tidak melihat bendera, tidak melihat partai, demi menjaga suasana sakral. Ini momen tepat untuk saling memaafkan. Jangan ada lagi yang mengganjal.” ARMUJI

Ketua DPRD Kota Surabaya

 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? KOMUNIKASI LEGISLATIF
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS KOMUNIKASI LEGISLATIF
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? MEMBAUR: Ratusan warga dari berbagai kalangan mengunjung­i kediaman Ketua DPRD Surabaya Armuji. Mereka bisa ngobrol langsung bersama Armuji sembari menikmati berbagai hidangan. Acara itu sekaligus sebagai ucapan syukur atas hari ulang tahun Armuji.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS MEMBAUR: Ratusan warga dari berbagai kalangan mengunjung­i kediaman Ketua DPRD Surabaya Armuji. Mereka bisa ngobrol langsung bersama Armuji sembari menikmati berbagai hidangan. Acara itu sekaligus sebagai ucapan syukur atas hari ulang tahun Armuji.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia