Jawa Pos

Sekolah Piket Buka, tapi Tidak Ramai

-

SURABAYA – Suasana libur Lebaran masih terasa. Namun, beberapa SMA di Surabaya Selatan tetap beraktivit­as kemarin (9/6). Sekolah-sekolah itu bertugas piket untuk melayani antrean pengambila­n PIN penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Misalnya, yang terjadi di SMAN 5 Surabaya. Di sana tampak banyak orang yang berlalu-lalang hingga pukul 11.00. ’’Ya lumayan banyak meskipun masih libur. Sekitar 50 calon pendaftar yang antre,’’ ungkap Mokhamad Imron, anggota panitia PPDB SMAN 5.

Dia menyatakan, SMAN 5 memang mendapatka­n giliran piket meski bertepatan dengan hari Minggu. Sebelumnya, antrean pengambila­n PIN di SMAN 5 berlangsun­g pada Senin (27/5) hingga Sabtu (1/6). Antrean sebelum Lebaran itu bisa mencapai 150 calon pendaftar per hari. Antrean dibuka mulai pukul 08.00 hingga 12.00.

’’Senin (10/6) sudah normal. Diprediksi lebih dari 100 antrean lagi,’’ ungkapnya. Dia menambahka­n, pendaftar berasal dari daerah yang beragam. Tidak selalu warga yang dekat dengan sekolah di Jalan Kusuma Bangsa tersebut. ’’Ada pendaftar yang rumahnya di Wonokromo, Prapen, dan Rungkut yang antre di sini karena sekolah yang terdekat nggak ditugasi piket,’’ paparnya.

Sementara itu, SMA di wilayah selatan lain yang bertugas piket adalah SMAN 6. Namun, sekolah tersebut tampak sepi sejak pukul 11.55. Beberapa panitia PPDB tampak berkemas. Jumlah pengantre di sekolah di Jalan Gubernur Suryo tersebut tak sebanyak di SMAN 5. ’’Hari ini sepi. Cuma lima orang,’’ ungkap panitia PPDB SMAN 6 Surabaya Samsul Arifin. Menurut dia, antrean terbanyak terjadi sebelum libur Lebaran. Yaitu, pada Sabtu (1/6). Jumlahnya lebih dari 140 pendaftar.

 ?? HARIYANTO TENG/JAWA POS ?? MASIH SEPI: Seorang pendaftar didampingi orang tuanya mengambil PIN PPDB di SMAN 5 kemarin (9/6).
HARIYANTO TENG/JAWA POS MASIH SEPI: Seorang pendaftar didampingi orang tuanya mengambil PIN PPDB di SMAN 5 kemarin (9/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia