Jawa Pos

Lagi, Motor Raib di Teras Rumah

-

SIDOARJO – Kota Delta belum terlepas dari incaran alap-alap motor. Karena itu, daftar perkara pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terus bertambah. Terbaru, pelaku berulah di Jalan Raden Patah, Pucanganom, Sidoarjo Kota, kemarin (9/6).

Berdasar informasi, kendaraan yang dicuri adalah Honda Vario bernopol W 5504 QQ. Motor berwarna hitam tersebut raib di teras rumah korban. ”Hilangnya pagi,” tutur Melly Rizqiyah, pemilik kendaraan.

Dia mengaku sadar rumahnya menjadi sasaran bandit sekitar pukul 05.00. Dia heran karena motor keluaran 2015 miliknya sudah tidak berada di tempat. Gerbang rumah juga dalam kondisi setengah terbuka. Dia sempat bertanya kepada tetangga terdekat. Namun, tidak ada yang mengetahui motornya. Upaya mencari ke lingkungan sekitar juga tidak membuahkan hasil. ”Motor sudah dikunci setir,” ungkapnya.

Melly menjelaska­n, kendaraan yang hilang mempunyai ciri khusus. Yakni, ada stiker Fakultas Hukum Universita­s Airlangga (Unair) Surabaya di bagian belakang motor. ”Mohon bagi masyarakat yang mengetahui dihentikan saja. Laporkan ke polisi terdekat,” katanya.

Kanitreskr­im Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno mengaku belum mengetahui kejadian itu. Dia berjanji akan menelusuri lokasi kejadian. ”Dicek segera,” ucapnya.

Kasus tersebut menambah panjang pekerjaan rumahnya. Sidoarjo Kota memang merupakan kawasan dengan tingkat curanmor paling tinggi sejak awal tahun. Mulai Januari, tercatat 29 kendaraan raib dicuri alap-alap motor.

Sukarno menyatakan, pihaknya tidak lepas tangan dengan maraknya peristiwa yang terjadi. Dia berdalih, jajarannya sudah berupaya maksimal untuk melakukan pengungkap­an. Namun, pihaknya masih terkendala petunjuk yang minim. ”Diupayakan terus agar pelakunya tertangkap,” ujarnya.

Hilangnya pagi. Mohon bagi masyarakat yang mengetahui dihentikan saja. Laporkan ke polisi terdekat.”

Pemilik Kendaraan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia