Jawa Pos

Jadi Kolektor Gelar Juara Terbanyak

-

BUKAN Cristiano Ronaldo pemain yang mengangkat trofi juara paling banyak musim ini. Bukan pula Lionel Messi. Baik di level klub maupun timnas. Melainkan Bernardo Silva. Bernardo sepanjang musim 2018– 2019 mengoleksi lima gelar juara.

Empat gelar dia raih bersama klubnya, Manchester City. Satu gelar lain dia catatkan bersama timnas Portugal kemarin WIB (10/6). Sebelum memberikan trofi pertama bagi timnas yang berjuluk Selecao das Quinas itu, dia jadi bagian dari skuad ”Fourmidabl­e” City. Empat gelar domestik di Inggris, yakni juara Community Shield, Piala Liga, Piala FA, dan Premier League, digenggam klub berjuluk The Citizens tersebut.

Hebatnya lagi, tiga di antara lima laga kunci dengan raihan trofi itu menyertaka­n nama pemain berjuluk Si Penyihir Kecil tersebut. Seperti assist-nya kepada Goncalo Guedes kemarin, Bernardo pun mampu menjadi kreator gol dalam Community Shield dan final Piala FA. Di Premier League, dia sudah menyumbang­kan 7 gol dan 8 assist.

”Julukan baru Bernardo: Si Pengangkat Trofi.” Begitu yang dituliskan akun Twitter resmi City. ”Saya tentu sangat bangga. Tapi, yang terpenting, Portugal memenangi turnamen ini,” ucap winger kanan pemilik 38 caps bersama timnas Portugal itu kepada Sky Sports. Selain trofi pertama bagi timnas, Bernardo juga menyabet gelar individual sebagai Pemain Terbaik Nations League.

”Saat ini saya sangat gembira,” imbuh Bernardo yang berada di balik terciptany­a tiga di antara empat gol Portugal dalam babak empat besar Nations League tersebut. Dua assist untuk Ronaldo, satu sisanya untuk Guedes.

 ?? PAULO NOVAIS/EPA ?? LUAR BIASA: Bernardo Silva (kiri) musim ini berhasil memenangi lima trofi juara.
PAULO NOVAIS/EPA LUAR BIASA: Bernardo Silva (kiri) musim ini berhasil memenangi lima trofi juara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia