Jawa Pos

Akuisisi Jadi Persib B

-

PERSIB Bandung bakal memiliki tiga tim pada tiga level kompetisi yang berbeda di tanah air. Yakni, Persib Bandung sebagai tim utama di Liga 1, Persib B di Liga 2, dan Maung Anom di Liga 3. Nah, untuk Liga 2, rencananya, Persib B dibentuk dari Blitar United yang saat ini berada di kompetisi level kedua.

Direktur PT Persib Bandung Bermartaba­t (PBB) Teddy Tjahjono mengakui fakta itu. ’’Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B. Tapi, masih proses, tinggal administra­si saja,” jelas dia.

Blitar United juga telah berpindah dari grup timur pada musim sebelumnya ke grup barat musim ini. Teddy menjelaska­n, sebelum kickoff Liga 2 pada 22 Juni mendatang, proses akuisisi itu harus tuntas dan Blitar United resmi menjadi Persib B.

Seleksi pemain untuk Persib B sudah dilakukan. ’’Pelatihnya Liestiadi. Itu atas rekomendas­i Robert Rene Alberts. Untuk asistennya nanti, biar pelatih yang memilih. Kemungkina­n besar asisten pelatihnya dari kalangan legenda Persib,” terang dia.

Manajer Blitar United Yudi Meira mengatakan, memang benar saat ini Persib melakukan proses akuisisi timnya. ”Masih proses, ya. Nanti ya jadi milik Persib,” ucap dia.

Media and Public Relation Manager LIB Hanif Marjuni mengatakan, nama Blitar United tetap tercatat sebagai peserta kompetisi Liga 2 musim ini. Dia tidak peduli apakah nanti ada merger atau akuisisi. Yang jelas, musim ini tetap nama Blitar United yang ada di PT LIB. ”Begitu juga Sulut United dan Babel United. Tetap pakai nama tim lama, Bogor FC dan Aceh United,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia