Jawa Pos

Minta Rp 712 M untuk Tanding Ulang

-

NEW YORK CITY– Sangat tidak difavoritk­an, Andy Ruiz Jr mengejutka­n dunia dengan membikin KO juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO Anthony Joshua pada 2 Juni lalu. Pertarunga­n balasan tentu sangat mungkin digelar. Namun, harganya tidak murah. Kabarnya, Ruiz meminta bayaran USD 50 juta atau sekitar Rp 712 miliar.

’’Ya, saya kira pertarunga­n akan digelar November atau Desember. Namun, tim saya sedang melakukan negosiasi,’’ ucap Ruiz dalam wawancara dengan Fight Hub kemarin.

’’Saya akan terus menyibukka­n diri, tetap sehat, dan siap untuk rematch. Tidak masalah di mana pertarunga­n itu digelar. Bisa di sini, Amerika Serikat, atau di Meksiko. Semua tergantung negosiasi. Tapi, jika mereka ingin pertarunga­n itu terlaksana, berikan saya USD 50 juta!’’ imbuh petinju berdarah Meksiko pertama yang menjadi juara dunia kelas berat itu.

Wajar kalau Ruiz optimistis. Dia merasa sangat siap. Fisik dan mentalnya ada di puncak. Namun, dia juga mewaspadai kebangkita­n Joshua. Ruiz mengatakan, peraih emas kelas berat super di Olimpiade London 2012 tersebut akan bersiap lebih keras dalam pertarunga­n jilid kedua.

Petinju 29 tahun itu sangat yakin bahwa Joshua akan banyak belajar dari kesalahan pada pertarunga­n pertama di Madison Square Garden, New York City.

’’Sebagai petarung, kami selalu belajar. Kami selalu ingin meningkat. Saya kira Anthony akan lebih sering bergerak,’’ tutur Ruiz. ’’Tapi, jika kami jual beli pukulan, saya akanmudahm­enang.Sayapunya tanganyang­lebihcepat,’ imbuhnya.

Promotor Eddie Hearn mengatakan, Joshua masih berpikir untuk melakukan rematch. Namun, sikap petinju asal Inggris itu berbanding terbalik dengan Ruiz. ’’Banyak sekali tekanan menuju pertarunga­n ulang. Jika kembali kalah pada pertarunga­n kedua, dia akan berada di ujung karir,’’ kata Hearn.

 ?? FRANK FRANKLIN II/AP PHOTO ?? MENGEJUTKA­N DUNIA: Andy Ruiz Jr (kanan) saling jual beli pukulan pada ronde ketujuh pertarunga­n perebutan gelar juara dunia kelas berat di Madison Square Garden, New York City (2/6) WIB.
FRANK FRANKLIN II/AP PHOTO MENGEJUTKA­N DUNIA: Andy Ruiz Jr (kanan) saling jual beli pukulan pada ronde ketujuh pertarunga­n perebutan gelar juara dunia kelas berat di Madison Square Garden, New York City (2/6) WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia