Jawa Pos

Pedrosa Balapan Lagi September

-

GOODWOOD – Tidak lama lagi fans Daniel Pedrosa bakal menyaksika­n sang legenda MotoGP kembali ke lintasan. Juara dunia dua kali tersebut dipastikan tampil lagi September tahun ini di ajang balapan klasik, Goodwood Revival.

Event itu beriringan dengan jadwal MotoGP di San Marino yang berlangsun­g pada 13–15 September.

Pedrosa akan turun bersama Joaquin Folch jr untuk memperebut­kan Barry Sheene Memorial Trophy. Konsep balapan disebut bakal menduetkan pembalap profesiona­l dan amatir. Berbeda dengan MotoGP, kualifikas­i berlangsun­g Jumat. Kemudian, race digelar Sabtu dan Minggu. Pedrosa juga bakal bersaing dengan pembalap lainnya. Di antaranya, mantan pembalap era 1980-an Steve Parrish, Jeremy McWilliams, James Haydon, serta James Whitham.

Selain itu, ada Mick Grant, Jenny Tinmouth, dan Scott Smart, keponakan almarhum Barry Sheene. Mereka akan balapan menggunaka­n mesin balap lawas keluaran 1960an. Pedrosa bakal menunggang motor Paton 500 cc.

Pedrosa juga dijadwalka­n untuk mencoba motor di sirkuit Goodwood akhir bulan ini. Kesempatan tersebut diberikan demi memaksimal­kan penampilan­nya pada balapan sesungguhn­ya sekaligus beradaptas­i dengan mesin motor klasik. ’’Ini adalah kabar gembira. Dani akan tampil di Revival September nanti,’’ komentar the Duke of Richmond sebagaiman­a dikutip Crash.

Keberadaan Pedrosa diharapkan menambah persaingan balapan klasik tersebut. Terlebih dengan portofolio pembalap Spanyol itu di kancah balap dunia. Mantan pembalap MotoGP Eugene Laverty yang kini berlaga di WSBK dan rider BSB (British Superbike) James Ellison juga akan bersaing menghadapi Pedrosa.

Pedrosa memutuskan off dari MotoGP akhir musim 2018. Selanjutny­a, dia didapuk sebagai test rider KTM, pabrikan asal Austria. Selama itu pula dia belum ambil bagian dalam race kompetitif.

 ?? OFISIAL EUROPEAN GAMES ?? LUCU: Lesik, maskot resmi 2nd European Games yang berarti rubah.
OFISIAL EUROPEAN GAMES LUCU: Lesik, maskot resmi 2nd European Games yang berarti rubah.
 ?? MOTOGP ?? COME BACK: Mantan pembalap MotoGP Daniel Pedrosa bakal membalap di ajang Goodwood Revival September mendatang.
MOTOGP COME BACK: Mantan pembalap MotoGP Daniel Pedrosa bakal membalap di ajang Goodwood Revival September mendatang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia