Jawa Pos

Durant Mungkin Bisa Tampil

-

TORONTO – Kabar melegakan menyeruak dari skuad Golden State Warriors. Kemarin (10/6) Kevin Durant (KD) terlihat berlatih bersama tim menjelang game kelima final

NBA di Scotiabank Arena, Toronto, hari ini. Itu merupakan kemunculan pertama

small forward andalan Warriors tersebut di lapangan sejak mengalami cedera betis.

Cedera Durant saat membela timnya 8 Mei lalu membuatnya menepi lebih dari sebulan. Kini tenaganya dibutuhkan. Dengan ketidakber­dayaan Warriors menghadapi serangan Raptors, Durant bisa menjadi opsi terbaik pelatih Steve Kerr untuk memanjangk­an umur di laga puncak.

’’Dia berlatih dengan kami pagi ini(kemarin),’ ujarKerrse­pertidikut­ip

ESPN.Kerrmenemp­atkanDuran­t berlatihbe­rsamaparap­emainmuda untuk melihat seberapa sejauh kesiapan sang bintang.

Shooting guard Warriors Klay Thompson sangat merindukan ’’melantai’’ bersama Durant. Dia pun paham perasaan yang berkecamuk di pikiran rekannya itu. ’’Bagian tersulit menjadi atlet adalah saat kami melalui cedera. Terutama saat tim Anda bermain untuk memenangka­n gelar dan sedang membutuhka­n bantuan. Itu menyebalka­n,’’ sebutnya.

Tetapi, absen cukup lama jelas membutuhka­n chemistry lebih bagi KD untuk bisa kembali nyetel dengan tim. Itu pula yang bakal dihadapi Durant apabila memang dimainkan pada game kelima final NBA pagi ini. Tetapi, Curry menepis keraguan itu. ’’Saya rasa itu tidak akan berubah sama sekali,’’ ujarnya.

Tampil tanpa KD ketika melakoni final wilayah barat sebelumnya bukan masalah buat Golden State Warriors. Tanpa dia, Warriors sanggup mengalahka­n Portland Trail Blazers empat game tanpa balas. Tetapi, situasi berat harus dirasakan Stephen Curry dkk ketika menghadapi Raptors. Warriors seakan tak siap menerima kejutan Raptors. Apalagi, kini mereka tertinggal 1-3 dalam final dengan format best of seven oleh skuad asuhan Nick Nurse. Praktis, perjuangan Warriors akan semakin berat. Sebab, pagi ini mereka akan menjalani game tandang di Scotiabank Arena, kandang Raptors (siaran langsung Indosiar pukul 08.00 WIB).

Di sisi lapangan lawan, tim tuan rumah berada dalam kondisi 100 persen. Mental mereka sangat bagus. Dua kemenangan di kandang Warriors membuat Kawhi Leonard dkk semakin matang.

Hanya Fren VanVleet, point guard cadangan Raptors, yang mengalami masalah setelah terkena sikutan Shaun Livingston­e, guard Warriors. Hari ini dia mungkin kembali mengisi roster Raptors. Tetapi, dia akan menggunaka­n pelindung mulut pada game menentukan kali ini.

 ?? CHRIS YOUNG/THE CANADIAN PRESS VIA AP ?? PERSIAPAN TERAKHIR: Guard Golden State Warriors Stephen Curry menggigit tali sepatunya di tengah latihan jelang game kelima final NBA kemarin (10/6).
CHRIS YOUNG/THE CANADIAN PRESS VIA AP PERSIAPAN TERAKHIR: Guard Golden State Warriors Stephen Curry menggigit tali sepatunya di tengah latihan jelang game kelima final NBA kemarin (10/6).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia