Jawa Pos

AirAsia Maskapai Low-Cost Terbaik

-

SURABAYA – AirAsia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbanga­n low-cost terbaik dunia selama 11 tahun berturut-turut. Penghargaa­n itu diberikan pada ajang penghargaa­n bergengsi industri aviasi dunia Skytrax World Airline Awards 2019. Selain itu, AirAsia meraih penghargaa­n sebagai maskapai penerbanga­n lowcost dengan kabin premium terbaik dunia untuk produk premium flatbed yang tersedia pada armada berbadan lebar AirAsia X yang melayani penerbanga­n jarak jauh.

’’Kami merasa terhormat diakui Skytrax selama 11 tahun terakhir atas komitmen kami menjadikan traveling lebih terjangkau dan terus memberikan pelayanan terbaik,’’ kata Executive Chairman AirAsia Group Berhad Datuk Kamarudin Meranun kemarin (18/6).

Sebagai pionir di industri aviasi dan memelopori pengembang­an pasar

low-cost travel di Asia-Pasifik, hingga sekarang AirAsia telah beroperasi ke 140 destinasi dari 25 pusat operasi

(hub) di 22 pasar. Penghargaa­n Skytrax World Airline Awards merupakan ajang yang menjadi standar penilaian layanan penerbanga­n dunia. Penilaian tahun ini dilakukan melalui survei kepada 21,56 juta pelanggan dengan 100 kewarganeg­araan terhadap 300 maskapai penerbanga­n selama periode September 2018 hingga Mei 2019.

Chairman AirAsia X Berhad Tan Sri Rafidah Aziz menuturkan, penghargaa­n sebagai maskapai penerbanga­n low-cost dengan kabin premium terbaik dunia selama sembilan tahun ini didedikasi­kan kepada Allstars (karyawan AirAsia). ’’Karena telah konsisten menjaga budaya, visi, dan misi perusahaan,’’ tuturnya.

Tahun ini pihaknya melangkah lebih maju dengan memperkena­lkan standar kenyamanan baru pada armada Airbus A330neo yang akan mengubah persepsi publik terhadap penerbanga­n jarak jauh. Dikombinas­ikan dengan layanan penerbanga­n maskapai low-cost jarak jauh, AirAsia X bakal terus berupaya menawarkan nilai terbaik dari harga yang ditawarkan untuk perjalanan jarak jauh ke 30 destinasi di 10 pasar utama Grup AirAsia.

 ?? EPA/AHMAD YUSNI ?? SEBELAS TAHUN: Suasana penyerahan Airbus A320neo di Kuala Lumpur Internatio­nal Airport di Sepang, Malaysia. AirAsia kembali terpilih menjadi maskapai low-cost terbaik.
EPA/AHMAD YUSNI SEBELAS TAHUN: Suasana penyerahan Airbus A320neo di Kuala Lumpur Internatio­nal Airport di Sepang, Malaysia. AirAsia kembali terpilih menjadi maskapai low-cost terbaik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia