Jawa Pos

Bibir Sungai Sekitar Rel KA Ambrol

-

JEMBER – Bibir sungai di sekitar jembatan rel kereta api, tepatnya di terowongan Garahan, ambrol lagi. Bibir sungai tersebut ambrol setelah terjadi hujan terus-menerus beberapa bulan terakhir. Memang setelah selesai dipasang beronjong bagian bawahnya, bagian atas juga ambrol.

Ambrolnya bibir sungai dengan kedalaman sekitar 20 meter itu masih jauh dari fondasi jembatan kereta api. Dengan demikian, hal tersebut tidak berpengaru­h sehingga masih sangat aman ketika ada kereta api yang lewat.

”Memang saat ambrol pertama, pihak PT KAI langsung memasang fondasi dengan memasang beronjong di bagian bawahnya. Selain itu, dipasang pancang besi dari rel KA di bagian bawah. Sedangkan di bagian atas fondasi dan beronjong langsung dilakukan penghijaua­n,” ujar Humas PT KAI Jember Lukman.

”Lokasi itu memang daerah yang diawasi selama 24 jam. Bila ada hal yang membahayak­an, akan langsung dilaporkan ke pusat pengendali perjalanan kereta api,” ujar Lukman.

 ?? JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER ?? AWAS BAHAYA: Bibir sungai sekitar rel KA terowongan Garahan ambrol, tetapi masih aman untuk dilewati kereta api. Lokasi tersebut memang rawan longsor.
JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER AWAS BAHAYA: Bibir sungai sekitar rel KA terowongan Garahan ambrol, tetapi masih aman untuk dilewati kereta api. Lokasi tersebut memang rawan longsor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia