Jawa Pos

Rekor Pertemuan dan Kei Bikin Pede

-

LAMONGAN – Performa Persela Lamongan sangat tidak meyakinkan di awal bergulirny­a Liga 1 musim ini. Dua kali kalah dan sekali seri. Bahkan, salah satu kekalahan ditelan Persela di kandang dengan skor mencolok 1-5 ketika menjamu Madura United. Meski begitu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut sangat percaya diri menyongson­g laga kontra Persija Jakarta Sabtu (22/6).

Bukan saja karena pertanding­an itu diselengga­rakan di rumah mereka Stadion Surajaya, Lamongan. Tapi juga lantaran rekor pertemuan yang begitu berpihak kepada Persela setiap kali menjamu Macan Kemayoran, julukan Persija. Dalam liga pertemuan terakhir di Surajaya, Persela tak pernah bisa ditaklukka­n Persija. Bahkan, musim lalu Persela mampu menang dengan margin dua gol. ’’Kami ingin mengulang hasil positif setiap kali menjamu Persija. Dan mudah-mudahan kali ini terealisas­i,’’ kata pelatih Persela Aji Santoso.

Kehadiran kembali Kei Hirose setelah dua pekan pulang ke Jepang semakin membuat Persela percaya diri. Kepulangan Kei ke negerinya untuk berobat memang sempat membuat Persela cemas. Sebab, gelandang energik tersebut begitu penting bagi Persela Lamongan musim ini. ’’Tentu kami lebih termotivas­i dengan bergabungn­ya kembali Kei. Apalagi, kami saat ini kehilangan Hambali Tolib,’’ ujar Aji.

Sejak 13 Juni lalu, Hambali memang izin dari Persela. Gelandang muda itu pergi ke Eropa untuk menjalani trial selama sebulan. Hambali menjalani trial di klub Kroasia, Zagreb Lokomotiva. Bersama Hambali, Kei begitu berarti bagi lini tengah Persela. Tanpa keduanya, tentu kekuatan bakal sangat tereduksi.

Karena itu, kembalinya Kei begitu menyejukka­n situasi di tubuh Persela. Sebelumnya, selama dua pekan Kei libur dari aktivitas latihan.

’’Tapi, kondisinya saat ini belum 100 persen,’’ ujar Aji. Kei juga baru bergabung bersama Arif Satria Senin (17/6). Aji pun akan terus melihat kondisi Kei hingga Jumat (21/6). Kalau kondisinya semakin baik, tentu gelandang energik tersebut bakal dimainkan.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PEMAIN PENTING: Kei Hirose (tengah) mungkin bisa dimainkan saat Persela menjamu Persija (22/6).
ANGGER BONDAN/JAWA POS PEMAIN PENTING: Kei Hirose (tengah) mungkin bisa dimainkan saat Persela menjamu Persija (22/6).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia