Jawa Pos

Kedapatan Bawa Satu Poket SS

-

SURABAYA – Adam Yudha Oktaviano menjadi salah tingkah saat diberhenti­kan dua anggota polisi berpakaian preman pada Selasa malam (18/6). Warga Jalan Kedung Turi tersebut sempat berusaha melarikan diri, namun gagal. Adam panik saat disergap. Sebab, dia membawa satu poket sabu-sabu (SS).

Penangkapa­n pelaku berawal dari pengembang­an kasus yang dilakukan Polsek Krembangan. Nama Adam masuk daftar pencarian orang karena ditengarai kerap menyalahgu­nakan narkotika golongan sabu-sabu. Selain nama, alamat pelaku sudah dikantongi. ”Kami langsung melakukan penyelidik­an. Kami sanggong pelaku,” kata Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija.

Polisi memperoleh informasi bahwa pelaku melintasi Jalan Plemahan Gang V pada Selasa malam (18/6). Dua petugas berpakaian preman langsung menghadang Adam. Adam yang sedang berjalan kaki pun disergap.

Agar tidak lolos, Adam yang sempat berusaha melarikan diri langsung diborgol. Dugaan polisi tidak salah. Setelah digeledah, Adam kedapatan membawa 0,46 gram sabusabu di tangannya. Dia langsung dikeler menuju mapolsek.

Di hadapan penyidik, Adam mengaku memperoleh barang haram itu dari rekannya. Dia membelinya dengan harga Rp 200 ribu. Rencananya, sabu-sabu tersebut digunakan sendiri untuk menambah stamina. Sementara itu, pelaku yang menjual sabu-sabu tersebut masih dalam kejaran petugas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia