Jawa Pos

Perkuat Kerja Sama Kesehatan PT dan SMK

-

SURABAYA – Perkembang­an pesat dunia kesehatan menuntut semua pihak ikut bergerak cepat. Termasuk kalangan pendidikan, khususnya SMK Kesehatan. Sayangnya, tidak semua sarana pendidikan memiliki fasilitas dan sumber daya yang memadai. Karena itu, perlu ada kerja sama seperti yang dilakukan Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) Jawa Timur dan Universita­s Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kemarin (19/6).

Rektor Unusa Achmad Jazidie menyatakan, bentuk kerja sama yang disepakati adalah pendamping­an. Mulai pendamping­an kurikulum, penelitian di laboratori­um, hingga keperluan sertifikas­i profesi. ’’Kami punya sarana-prasarana yang memadai,’’ tuturnya.

Menurut Jazidie, selain mengandalk­an materi kurikulum sekolah setingkat SMK, para lulusan SMK Kesehatan butuh kemampuan lebih agar dapat diterima di dunia kerja. ’’Harus kerja sama dengan level yang lebih tinggi supaya yang didapatkan juga lebih bagus dan update,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Persemki Jatim Fatchul Djinan menyebutka­n bahwa terdapat 50 SMK Kesehatan di bawah naungannya. Seluruh sekolah itu nanti diperkenan­kan meminta bimbingan ke Unusa. ’’Sudah kami bawa seluruh perwakilan sekolah untuk melihat fasilitas yang dimiliki Unusa,’’ ujarnya.

 ?? AHMAD DIDIN/JAWA POS ?? RESMI: Fatchul Djinan (kiri) dan Rektor Unusa Achmad Jazidie.
AHMAD DIDIN/JAWA POS RESMI: Fatchul Djinan (kiri) dan Rektor Unusa Achmad Jazidie.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia