Jawa Pos

Utang Budi Otamendi pada Armani

-

TEKEL ceroboh bek Argentina Nicolas Otamendi hampir saja memusnahka­n satu poin Argentina pada matchday kedua kemarin (20/6). Pemain Manchester City tersebut menekel keras winger Paraguay Derlis Rodriguez dari belakang di area penalti pada menit ke-61.

Wasit asal Brasil Wilton Sampaio tak perlu bantuan video assistant referee (VAR) buat memutuskan pelanggara­n keras Otamendi itu. Namun, nasib baik masih menaungi bek 31 tahun tersebut.

Gonzalez yang jadi algojo penalti gagal menaklukka­n kiper Argentina Franco Armani. Tembakan ke arah kiri gawang kiper River Plate itu bisa dimentahka­n. Otamendi pun batal jadi pesakitan. ’’Franco (Armani) menghindar­kan kami dari kekalahan sekaligus menyelamat­kan (nasib) saya. Franco bermain sangat tenang ketika kami mencari kemenangan yang tak kunjung datang,” ujar Otamendi kepada TyC Sports.

Otamendi sendiri beruntung tak diusir dari lapangan karena sembaranga­n melakukan tekel. Pada menit ke-83, eks pemain Valencia itu kena kartu kuning setelah membuat playmaker Paraguay Miguel Almiron kesakitan dan jatuh.

Dicegat di mixed zone, kiper Argentina Armani mengaku tak gentar menghadapi eksekutor penalti Paraguay. Kiper 32 tahun itu sudah menandai gaya menendang pemain yang membela Santos tersebut.

’’Saya sudah mempersiap­kan diri bertemu penalti dan kami sudah mempelajar­i para penendang Paraguay,” tutur Armani kepada Clarin. Sepanjang karirnya, Armani sudah 26 kali menghadapi eksekutor penalti. Kebobolan 19 kali dan sukses mementahka­n penalti tujuh kali.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia