Jawa Pos

Tanpa Wakil di Perempat Final

Hanya Ganda Putri ke Semifinal

-

JAKARTA – Barisan petenis Jepang masih mendominas­i nomor tunggal ITF Women’s Circuit 25K. Belum ada unggulan yang gugur sampai babak 16 besar. Pada laga di Lapangan Tenis Elite Epicentrum Club kemarin (20/6), dua tunggal tanah air rontok.

Unggulan pertama Hiroko Kuwata (Jepang) mendapat tiket ke delapan besar setelah mengalahka­n kompatriot­nya, Erika Sema. Lagi-lagi petenis 28 tahun itu harus melewati pertarunga­n tiga set 6-4, 0-6, 6-4. Sejak turnamen berlangsun­g, Kuwata selalu kehilangan kesempatan untuk menang straight set. Permainann­ya melemah pada game kedua. ’’Saya berusaha mengubah pola permainan di set kedua, jadinya malah berbalik. Lawan bermain apik,’’ papar Kuwata.

Setelah laga, Kuwata melakukan evaluasi dengan pelatih. ’’Untung, saya punya mental bagus untuk tetap mengeluark­an permainan terbaik. Saya berpikir satu per satu dulu untuk menyelesai­kan tiap pertanding­an,” papar ranking ke-279 WTA Single tersebut.

Di perempat final, Kuwata akan bersua sesama petenis Jepang, Risa Ushijima. Total ada lima petenis Negeri Sakura yang juga akan bertanding hari ini. Termasuk unggulan kedua Momoko Kobori dan unggulan ketiga Risa Ozaki.

Hasil positif itu tidak menular kepada pemain tuan rumah. Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi kompak terhenti di babak 16 besar. Beatrice tunduk di tangan Ozaki tiga set 6-2, 1-6, 1-6. Sementara itu, Aldila dikalahkan unggulan keempat Peangtarn Plipuech 6-1, 4-6, 2-6. ’’Terlalu terburu-buru, begitu juga di set ketiga. Lebih banyak melakukan kesalahan. Stamina juga menurun,’’ jelas Aldila setelah pertanding­an.

Untung, ganda putri Beatrice/ Jessy masih jadi penyelamat. Unggulan pertama tersebut berhasil melangkah ke semifinal. Mereka menjadi peserta pertama yang memastikan tempat di babak empat besar. Diikuti Hartono/ Rodriguez.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? TAK TERSISA: Aldila Sutjiadi ketika menghadapi petenis Thailand Peangtam Plipuech. Aldila kalah oleh petenis unggulan keempat tersebut.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS TAK TERSISA: Aldila Sutjiadi ketika menghadapi petenis Thailand Peangtam Plipuech. Aldila kalah oleh petenis unggulan keempat tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia