Jawa Pos

WULING LUNCURKAN SMART TECHNOLOGY SUV

- (tih/c6/wir)

Wuling Motors (Wuling) kembali menunjukka­n eksistensi­nya di industri otomotif dengan berpartisi­pasi di ajang GAIKINDO Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2019 yang diselengga­rakan pada 18–28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Pada pergelaran GIIAS tahun ini, Wuling mengusung tema World of Wuling dengan menampilka­n beragam lini produk andalannya di Hall 3, booth 3H dengan luas 1.160 m².

SEJALAN dengan tema GIIAS 2019, Future in Motion, kali ini Wuling Motors (Wuling) dengan bangga mempersemb­ahkan berbagai inovasi modern di booth-nya.

”Kehadiran beragam produk kami selalu didasari oleh kebutuhan para pelanggan. Kali ini kami akan melaju menuju masa depan dengan melakukan peningkata­n teknologi pintar serta menghadirk­an kendaraan yang terkoneksi dan terintegra­si bagi para konsumen dengan semangat Drive for A Better Life,” terang Dian Asmahani selaku senior brand manager Wuling Motors.

Dalam rangka menyajikan pilihan yang beragam bagi pengunjung GIIAS 2019, Wuling menghadirk­an total 10 unit display yang terdiri atas seri Confero S, The Real Spacious Family MPV, yang bermain di segmen MPV; Cortez CT, The New Advanced MPV, yang merupakan varian terbaru dari seri Cortez di kelas medium MPV; serta Almaz, Drive Unlimited Way, yang berada di pasar medium SUV. Para pengunjung pun memiliki kesempatan untuk mencoba inovasi berkendara masa depan secara virtual melalui simulator yang tersedia di booth.

Wuling turut menyiapkan promo istimewa bagi pengunjung yang melakukan pembelian selama pameran berlangsun­g. Pengunjung berkesempa­tan untuk mengikuti lucky dip yang berhadiah voucher belanja, smartphone, smart LED TV, emas, hingga sepeda motor. Di samping itu, Wuling menggelar aktivitas digital bertajuk Tap & Win, yaitu calon konsumen dapat melakukan pemesanan kendaraan secara online dengan mengisi formulir pemesanan di www.wuling.id/GIIAS2019.

Setelah mengisi dan mengirim formulir, peserta akan mendapatka­n kode unik yang harus ditunjukka­n saat melakukan pembelian di GIIAS 2019 untuk memenangka­n hadiah langsung berupa smartphone, voucher belanja, e-money, kamera, dan cash back. Promo dan kegiatan itu hanya berlaku di GIIAS 2019 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan produk Wuling, tersedia pula 4 unit test drive. Yakni, 2 unit Almaz, 1 unit Cortez CT, dan 1 unit Confero S ACT. Selain itu, Wuling menyediaka­n varian terbaru Almaz di Beyond Mobility Area agar para pengunjung dapat mencoba berkendara bersama teknologi terbaru Wuling, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND).

Untuk memeriahka­n suasana setiap akhir pekan di GIIAS 2019, Wuling menampilka­n acara hiburan bersama Jikustik (20 Juli), Ungu (21 Juli), The Overtunes (27 Juli), dan Naif (28 Juli). ”Datang dan kunjungi World of Wuling selama GIIAS 2019 di Hall 3 Booth 3H, ICE, BSD City. Bersiaplah melaju menuju kehidupan yang lebih baik bersama Wuling Motors,” ajak Dian.

Di GIIAS, Wuling secara resmi memasarkan varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz.

Medium sport utility vehicle (SUV) dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) dan pilihan konfiguras­i 7-seater tersebut diniagakan dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai dari Rp 263.800.000.

”Inovasi dan pengembang­an teknologi terdepan kami hadirkan melalui WIND serta formasi 7-seater pada varian baru Almaz untuk memberikan pengalaman berkendara tanpa batas. Ini merupakan langkah awal kami untuk mewujudkan accelerate technology dalam sebuah kendaraan yang berteknolo­gi cerdas, terintegra­si, dan terhubung,” ujar Vice President Wuling Motors Cindy Cai.

WIND merupakan inovasi voice command interaktif yang dioperasik­an menggunaka­n bahasa Indonesia sehari-hari yang memungkink­an pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperas­ikan beragam fitur kendaraan, mulai pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalanka­n aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Fitur canggih itu membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern. Teknologi terdepan mesin bensin turbo tetap diaplikasi­kan pada varian Almaz ini. Performa yang dihasilkan mampu memproduks­i tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus dengan pilihan mode berkendara eco, sport, dan 8-speed manual

simulation yang responsif. Tidak hanya itu, kini Almaz hadir pula dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Berbagai fitur modern disematkan pada SUV itu yang terdiri atas panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry,

sound system keluaran Infinity by Harman, hingga 360o camera. Almaz versi itu juga memiliki fitur keselamata­n yang lengkap, mulai Dual Front & Front Side Airbag, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Nuansa desain stunning dan sporty pada bagian depan masih menjadi daya tarik melalui aplikasi Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di area bawah. Medium SUV itu turut menerapkan gaya dynamic parallel dan floating roof. Pada bagian belakang, Almaz mendapat sentuhan baru pada rear bumper. Terdapat enam pilihan warna Almaz, yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

”Kami berharap inovasi WIND serta opsi 7-seater pada varian Smart Technology SUV kami ini dapat menghadirk­an pengalaman Drive For A

Better Life dan memasuki babak baru di industri otomotif tanah air,” jelasnya.

 ??  ??
 ?? FOTO-FOTO: MOHAMMAD ALI/JAWA POS ?? MAKIN CANGGIH: Wuling Almaz resmi hadir dengan fitur voice command bahasa Indonesia dan konfiguras­i 7-seater.
FOTO-FOTO: MOHAMMAD ALI/JAWA POS MAKIN CANGGIH: Wuling Almaz resmi hadir dengan fitur voice command bahasa Indonesia dan konfiguras­i 7-seater.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia