Jawa Pos

Mari Bermain Layaknya di Kandang

-

SURABAYA, Jawa Pos – Status Persela Lamongan adalah tamu saat bersua Barito Putera malam ini (22/7). Namun, Barito tidak benarbenar menjamu Persela di kandangnya. Laga tersebut dimainkan di Demang Lehman, Martapura. Situasi itu membuat Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– merasa percaya diri bisa mengambil poin dari Barito.

Persela yakin tekanan pasti sedikit berkurang jika dibandingk­an bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasi­n. Situasi tersebut tentu menguntung­kan Arif Satria dkk sebagai tim tamu. ’’Saya berharap apa yang kami tampilkan di kandang akan ditampilka­n para pemain di laga tandang ini,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar.

Penampilan Persela di kandangnya sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan, trengginas dalam dua laga terakhir. Tim asal Kota Soto itu tidak sekadar menang. Namun, Persela menang dengan skor mencolok tanpa kebobolan saat menjamu Kalteng Putra dan Bali United. Bukan hanya itu, pemain-pemain Persela begitu menikmati permainan sekaligus mendominas­inya.

Dengan dijamu Barito di luar Banjarmasi­n, Persela pun ingin memanfaatk­an momentum tersebut untuk memainkan sepak bola layaknya di Surajaya. Dengan begitu, harapan untuk membawa pulang poin bisa direalisas­ikan.

’’Kami ke sini untuk mencari kemenangan. Mudah-mudahan hasilnya seperti itu. Sebab, pemain kami dalam kondisi baik dan saya yakin bisa menjalanka­n instruksi seperti yang kami rencanakan,’’ ujar Nil.

Persela juga datang ke markas Barito dalam kondisi pertahanan tuan rumah sangat rapuh. Ya, dalam tiga laga tandang terakhirny­a, tim berjuluk Bekantan Hamuk tersebut kebobolan sembilan gol.

’’Kami telah melakukan evaluasi di lini pertahanan. Itulah yang akan kami terapkan saat menjamu Persela,’’ ucap pelatih Barito Putera Yunan Helmi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia