Jawa Pos

Zidane ”Usir” Bale dari El Real

-

SINGAPURA, Jawa Pos – Sebagai juara bertahan turnamen pramusim Internatio­nal Champions Cup (ICC), Tottenham Hotspur mengawali kiprahnya dengan sempurna. Spurs melibas juara domestik Italia Juventus dalam laga perdananya di ICC 2019.

Tadi malam (21/7) di National Stadium, The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur– menang 3-2 atas Bianconeri –julukan Juventus. Kemenangan Spurs atas Juventus di pramusim 2019 itu membangkit­kan memori kesuksesan Spurs pada pramusim dua tahun lalu. Pada 5 Agustus 2017, Spurs menang 2-0 atas Juventus di Stadion Wembley.

Tiga gol Spurs di laga tadi malam dihasilkan oleh Erik Lamela pada menit ke-30, Lucas Moura (65’), dan Kane (90+3’). Sementara itu, Juventus membobol gawang Spurs lewat Gonzalo Higuain (56’) dan Cristiano Ronaldo (60’).

Nah, aplaus paling meriah dalam laga kemarin diberikan kepada penyerang Spurs Kane. Pemain yang juga kapten timnas Inggris itu menghadirk­an gol istimewa di depan ribuan penonton di Singapura.

Diawali dengan kesuksesan Lucas mencuri bola dari kaki gelandang anyar Juventus Adrien Rabiot, Kane kemudian melepaskan diri dari penjagaan bek anyar Juventus asal Turki Merih Demiral buat menyerobot bola itu. Kane lantas membuat tembakan jarak jauh sekitar 40 meter dari gawang atau dari area tengah lapangan untuk menaklukka­n kiper Juventus Wojciech Szczesny. Bola lob tersebut tidak diduga kiper dari Polandia itu. Szczesny pun sampai terjengkan­g masuk ke gawang saat berupaya menghalau bola.

”Itu salah satu gol terbaik sepanjang karir saya. Saya membaca posisi kiper dan mencoba untuk melakukan tembakan ke gawang sebisanya,” kata Kane ketika diwawancar­ai Mediacorp seusai laga.

Kane yang dimainkan oleh pelatih Mauricio Pochettino pada 45 menit kedua mengatakan, timnya melakukan cukup banyak agresi di babak kedua. Menang atas Juventus jelas memuaskan. Mengingat, Juventus menurunkan komposisi terkuatnya sejak menit pertama.

”Cuaca di Singapura cukup panas. Namun, kami terkesan dengan sikap para fans yang memberi kami dukungan luar biasa. Saya berharap bisa kembali ke sini untuk berlibur,” ucap top scorer Piala Dunia 2018 itu.

SUDAH tidak ada tempat bagi Gareth Bale di Real Madrid. Entrenador Zinedine Zidane blak-blakan bahwa penggawa timnas Wales itu sedang ”dipaksa” out oleh Los Merengues, julukan Real.

Welsh Wizard –julukan Bale– bahkan tidak diberi kesempatan turun ketika Real dikalahkan Bayern Muenchen 1-3 pada laga pertama mereka di Internatio­nal Champions Cup (ICC) kemarin. Bale tidak ada di bench. Tapi di bangku VIP. ”Jika dia bisa pergi besok (hari ini, Red), itu lebih baik. Tidak ada permasalah­an pribadi antara saya dan dia,” ucap pelatih asal Prancis tersebut seperti dilansir Marca.

Pernyataan Zizou –sapaan Zidane– sontak mendapat tanggapan tak kalah keras dari agen Bale, Jonathan Barnett. Kepada AFP, Barnett mengatakan bahwa Zidane sama sekali tidak menunjukka­n rasa hormat kepada pemain yang sudah memberikan banyak kontribusi bagi Real. ”Zidane memalukan! Ya, kami sedang melakukann­ya (mempercepa­t kepindahan Bale, Red),” kata pria 69 tahun itu.

Selain karena Bale sudah tidak masuk rencananya musim depan, Zidane ingin memberikan tempat lebih leluasa kepada superstar anyar Real Eden Hazard. Apalagi,wingeryang­didatangka­n dari Chelsea tersebut belum punya nomor punggung.

The Snake –julukan Hazard– bahkan memakai nomor 50 pada laga melawan Bayern. Sudah pasti itu bukan nomor resmi yang akan dikenakann­ya musim depan.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? SELEBRASI: Harry Kane merayakan gol indah yang dia cetak ke gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS SELEBRASI: Harry Kane merayakan gol indah yang dia cetak ke gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia