Jawa Pos

Juara Bertahan Pertahanka­n Gelar, Waloejo Bersaudara Bawa Piala

-

Dari Indonesia Junior Open Golf Tournament 2019

SURABAYA, Jawa Pos – Ciputra Golf, Club & Resto kembali menggelar Indonesia Junior Open Golf Tournament. Itu tahun kedua Ciputra Golf Club & Resto ditunjuk sebagai penyelengg­ara oleh Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI). Sebelumnya, tahun lalu mereka juga ditunjuk menjadi penyelengg­ara.

Total 61 peserta mengikuti turnamen yang diselengga­rakan pada 16–19 Juli 2019 itu. Peserta dikelompok­kan empat division

untuk kategori putra dan putri. Division D untuk peserta usia 10 tahun dan di bawah 10 tahun, division C usia 11–12 tahun. Kemudian, division B untuk usia 13–14 tahun dan terakhir division

A untuk usia 15–18 tahun.

Selain itu, ada satu peserta asal Thailand yang turut ambil bagian dalam turnamen tersebut. Dia adalah Taweekiat Rodsa. Dia sukses mempertaha­nkan gelar juara pada kategori putra division

A dengan total skor 296. Tahun lalu dia juga berhasil pulang dengan gelar juara. ’’Senang bisa juara lagi. Terima kasih juga untuk penyelengg­ara yang sudah membuat event yang bermanfaat seperti ini,’’ ucap Taweekiat.

Selain Taweekiat, juara bertahan kategori putri division A. Yuniar Pamadya Astuti sukses mempertaha­nkan gelar. Golfer muda asal Bali tersebut berhasil mengangkat trofi juara dengan meraih total skor 243.

Namun, yang menarik dari Indonesia Junior Open Golf Tournament 2019 ini ada tiga bersaudara yang ikut serta. Mereka adalah Nadya Maharani Putri Waloejo, Savana Nazwa Putri Waloejo, dan Alya Joelijaty Putri Waloejo. Ketiganya pun pulang dengan piala. Nadya menyabet posisi 2st runner-up division A, Savana menempati 2st runner-up division B, dan si bungsu Alya sebagai 1st runner-up division C.

Bagi Alya, ini kali kedua ambil bagian dalam Indonesia Junior Open Golf Tournament. Sedangkan bagi kedua kakaknya, event tahun ini merupakan yang perdana. Waloejo bersaudara mengatakan sudah mengenal golf pada Desember 2014.

Sementara itu, General Manager Ciputra Golf, Club & Resto Retno Widyanings­ih berharap agar ini bukan kali terakhir mereka ditunjuk sebagai penyelengg­ara. ’’Kami sangat berterima kasih kepada PB PGI yang sudah percaya kepada kami. Kami berharap tahun depan tetap di sini. Dan, rencana ke depan kami akan di-lead oleh Pengprov Jatim. Tahun ini kan kami masih dilead oleh PB PGI,’’ kata Retno.

 ?? RITA ARDIANTI FOR JAWA POS ?? MEREKA BERSAUDARA: Dari kiri, Savana Nazwa Putri Waloejo, Alya Joelijaty Putri, dan Nadya Maharani Putri.
RITA ARDIANTI FOR JAWA POS MEREKA BERSAUDARA: Dari kiri, Savana Nazwa Putri Waloejo, Alya Joelijaty Putri, dan Nadya Maharani Putri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia