Jawa Pos

Menjadi Ajang Mengenalka­n Hewan

Nobar The Lion King Bersama Jawa Pos Movie Club

-

SURABAYA, Jawa Pos – Tingkah tiga sekawan, yakni Simba, Pumbaa, dan Timon, membuat peserta nobar film The Lion King yang diselengga­rakan Jawa Pos Movie Club dan Disney Indonesia di Ciputra World kemarin berkali-kali tergelak. Apalagi ketika trio itu menyanyika­n lagu kebersamaa­n sekaligus motivasi, Hakuna Matata.

The Lion King merupakan live action dari Disney setelah Aladdin. Meskipun film tersebut sudah ditayangka­n kali pertama pada 1994, para penggemarn­ya tetap tidak mau melewatkan perjalanan Simba merebut tahta sebagai raja hutan menggantik­an sang ayah, Mufasa. Salah satu film tersukses yang pernah dirilis Disney tersebut juga menjadi sarana nostalgia di masa kecil. Sebab, alur ceritanya tidak banyak berubah.

Salah seorang peserta Jawa Pos Movie Club yang bernostalg­ia dengan film itu adalah Irene Margaret. Perempuan 32 tahun tersebut merasa suguhan visualisas­i yang dibuat benar-benar bagus. ”Kebetulan saya sebelumnya sudah menonton The Lion King versi animasi. Tentunya visual yang sekarang lebih bagus,” ungkapnya. Dia mengatakan sangat menikmati film itu.

Bagi keluarga yang mengajak si kecil dalam acara nonton bareng tersebut, The

Lion King menjadi sarana untuk mengenalka­n hewan-hewan pada anak-anak. Misalnya, yang dilakukan Canita Dewi kepada anak-anaknya, Jonathan Adi dan Josephine. ”Nonton film sekaligus memperkena­lkan bentangan alam di Afrika beserta hewan-hewannya,” tuturnya.

Ketika melihat film The Lion King, Canita melihat visualisas­i alam yang sangat baik. ”Sampai-sampai sulit membedakan apakah kondisi itu benar-benar nyata atau tidak,” ucapnya.

Sementara itu, Jonathan terlihat begitu senang ketika keluar dari studio bioskop. Dia antusias menyebutka­n hewan-hewan yang dilihat dalam film tersebut. ”Ada singa, gajah, dan jerapah. Ada ulat yang dimakan sama Simba,” tutur bocah 7 tahun itu.

 ?? JANESTI/JAWA POS ?? TERHIBUR: Sebagian peserta nobar The Lion King yang diselengga­rakan Jawa Pos Movie Club dan Disney Indonesia di Ciputra World kemarin.
JANESTI/JAWA POS TERHIBUR: Sebagian peserta nobar The Lion King yang diselengga­rakan Jawa Pos Movie Club dan Disney Indonesia di Ciputra World kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia