Jawa Pos

Grizi Ingin Segera Beraksi

-

1-Ter Stegen (g); 2-Semedo, 3-Pique, 15-Lenglet, 18-Alba; 20-S. Roberto, 5-Busquets (c), Rafinha; 11-Dembele, 17Griezman­n, 14-Malcom

Ernesto Valverde 13-Caballero (g); 28Azpilicu­eta (c), 15-Zouma, 30-David Luiz, 3-Alonso; 5-Jorginho, 17-Kovacic; 11-Pedro, 19-Mount, 16Kenedy; 23-Batshuayi

Frank Lampard

SAITAMA, Jawa Pos – Antoine Griezmann belum genap 15 hari di Barcelona. Namun, Grizi (sapaan Antoine Griezmann) optimistis tak butuh waktu lama untuk menyatu dengan Sergio Busquets dan kolega.

Debut Grizi beradaptas­i dengan tim barunya dimulai petang nanti. Tepatnya saat Barca menjalani pertanding­an pramusim perdananya sore ini di Saitama Stadium. Dalam ajang bertajuk Piala Rakuten itu, Barca bertemu dengan juara Liga Europa musim 2018–2019 Chelsea. Selain Barca dan Chelsea, klub Jepang Vissel Kobe juga ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Dalam pre-match press conference kemarin (22/7) Grizi menyatakan mendapat sambutan hangat dari seluruh anggota tim. Penyerang Luis Suarez memberinya ucapan selamat di nomor pribadinya. Namun, tidak demikian kapten tim Lionel Messi.

”Saya ingin bersenang-senang dengan teman-teman seloker saya, di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Meski pada latihan perdana saya jadi korban rondokaren­aduakalike­nanutmeg

(kolong, Red),” ujar Grizi seperti diberitaka­n Mundo Deportivo.

Barca tak bisa menurunkan pemain dari Amerika Selatan. Terutama yang baru saja tampil di ajang Copa America 2019. Mereka antara lain Messi, Suarez, Philippe Coutinho, Arturo Vidal, dan Arthur. Praktis, Grizi akan menjadi tumpuan lini serang Barcelona.

Grizi mengungkap­kan, selama sepuluh hari melakoni latihan bersama Barca, dirinya melihat ada perbedaan yang sangat terasa dibanding saat di klub sebelumnya, Atletico Madrid. ”Konsep menyerang Atleti lebih cepat ketimbang Barca. Di Barca ini kami bermainleb­ihsabardan­sayaberusa­ha untuk beradaptas­i,” ungkapnya.

”Saya yakin bisa berkontrib­usi dan tak masalah saya berlari ke depan, lalu kembali ke belakang,” tambahnya.

Entrenador Barca Ernesto Valverde kepada Marca berujar, meski Piala Rakuten merupakan turnamen pramusim, level keseriusan Barca tak berkurang.

Stadion

Saitama Stadium, Saitama

Kickoff

Selasa (23/7) pukul 17.30 WIB

Internatio­nal Champions Cup

Rabu, 24 Juli 2019 Real Madrid vs Arsenal

(TVRI pukul 06.00 WIB)

Bayern Muenchen vs AC Milan

(TVRI pukul 08.00 WIB)

Chivas Guadalajar­a vs Atl Madrid

(TVRI Sport HD pukul 08.00 WIB)

 ?? ANDREU DALMAU/EPA ?? TRIO PRANCIS: Dari kiri, Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele di Joan Gamper, Barcelona.
ANDREU DALMAU/EPA TRIO PRANCIS: Dari kiri, Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele di Joan Gamper, Barcelona.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia