Jawa Pos

Hadang Maling sambil Gendong Bayi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sambil menggendon­g bayinya, Suswana tidak gentar menghadapi Nurendra Agung Marditya yang berusaha mencuri barang berharga di dalam kosnya. Pria 32 tahun asal Nganjuk itu pun tidak bisa berkutik dan jadi bulan-bulanan warga.

Ana, panggilan akrab Suswana, menceritak­an bahwa dirinya curiga dengan kondisi pintu kamar kosnya di Jalan Balongsari Tama Timur, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes. ’’Gemboknya jebol,’’ katanya.

Kemarin pagi (22/7) Ana bersama suaminya, Hadi Suswoyo, memang pergi ke Pasar Balongsari yang dekat dengan kosnya. Saat pulang dan Hadi masih memarkir motor, Ana naik ke lantai 2 tempat kosnya. Ketika beristirah­at di depan kamarnya, Ana melihat ada yang tidak beres.

’’Begitu masuk, kelihatan malingnya. Dia ngaku temen suami saya,’’ katanya. Dengan menggendon­g bayinya yang masih berumur 2 bulan 15 hari, Ana tidak lantas percaya. Kecurigaan­nya refleks menjadi posisi siaga saat melihat ponselnya yang ditinggal di kamar digenggam Agung, panggilan Nurendra Agung Marditya. Ketika melihat berbagai perlengkap­an seperti obeng dan linggis, Ana langsung menarik baju Agung. ’’Saya pegang bajunya sambil gendong si kecil,’’ ungkap Ana.

Tidak lama kemudian, Hadi naik ke kamar dan mengamanka­n Agung. Kos pun ramai. Warga berkerumun dan langsung memukuli Agung.

Kanitreskr­im Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tandes. Dari tangan pelaku, petugas menyita satu unit HP milik korban serta tas ransel hitam yang berisi tang, enam unit obeng berbagai ukuran, linggis, dan pisau cutter. ’’Pelaku masih kami periksa,’’ paparnya.

 ?? POLSEK TANDES FOR JAWA POS ?? MALING: Agung (tengah) menutup wajahnya kemarin.
POLSEK TANDES FOR JAWA POS MALING: Agung (tengah) menutup wajahnya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia