Jawa Pos

Ekspansi Kredit, Tambah Kantor

-

SURABAYA, Jawa Pos – Untuk mendukung ekspansi penyaluran kredit dan peningkata­n dana pihak ketiga (DPK), Kantor Wilayah III PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berencana menambah dua kantor cabang pembantu tahun ini. Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma mengatakan, kondisi ekonomi makro yang positif akan berpengaru­h terhadap dunia perbankan pada semester kedua.

’’Di mana akan mengerek permintan kredit dan mendorong pertumbuha­n DPK. Proyeksi kami, pertumbuha­n DPK hingga akhir tahun ini 8–9 persen, sedangkan kredit 12–13 persen,’’ tuturnya pada Senin (22/7). Selain menambah jumlah kantor cabang pembantu, BCA merelokasi kantor ke lokasi yang strategis. Yaitu, KCP Tunjungan Plaza dari sebelumnya di Tunjungan Plaza I ke Pakuwon Tower.

KCP di Tunjungan Plaza bertujuan melayani nasabah yang memiliki bisnis di pusat perbelanja­an. Hingga kini, pihaknya memiliki enam KCP di pusat perbelanja­an. ’’Kelebihan KCP di mal ini adalah adanya layanan weekend banking pada Sabtu dan Minggu,’’ ujarnya. Sementara itu, rencananya, untuk penambahan dua kantor cabang pembantu, diambil lokasi di tengah kota dan Surabaya Barat khusus untuk nasabah prioritas.

Kantor cabang pembantu baru itu akan mengakumul­asi dan melayani nasabah di sekitarnya. Dengan rencana ekspansi dua kantor cabang pembantu baru tersebut, jumlahnya bertambah dari 89 menjadi 91 kantor. Menurut dia, ekspansi kantor cabang masih diperlukan di tengah tren digitalisa­si.

BCA juga melakukan transforma­si digital berupa produk dan layanan. Kini hampir 97 persen nasabah BCA di Surabaya sudah bertransak­si secara digital.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia