Jawa Pos

Pemain Buangan Jawab Kepercayaa­n

-

Internatio­nal Champions Cup

Rabu, 24 Juli 2019 Real Madrid vs Arsenal

(TVRI pukul 06.00 WIB)

Bayern Muenchen vs AC Milan

(TVRI pukul 08.00 WIB)

Chivas Guadalajar­a vs Atl Madrid

(TVRI Sport HD pukul 08.00 WIB)

Juventus vs Inter Milan

(TVRI pukul 18.30 WIB)

Kamis, 25 Juli 2019 Fiorentins vs Benfica

(TVRI pukul 07.00 WIB)

Tottenham vs Man United

(TVRI pukul 18.30 WIB)

SAITAMA, Jawa Pos– Kalau saja Chelsea tidak terkena sanksi larangan transfer pemain, mungkin Tammy Abraham tak akan masuk rencana Frank Lampard di musim 2019–2020. Nah, sanksi itu membawa berkah buat Tammy. Lampard terpaksa memulangka­n pemain yang musim lalu dipinjamka­n ke Aston Villa tersebut. Tammy diharapkan bisa menambal stok di lini depan menyusul hengkangny­a Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Tammy pun memberi sinyal bahwa dirinya layak menembus skuad utama. Pemain yang dalam tiga musim terakhir dipinjamka­n ke klub lain itu mempunyai kontribusi atas kemenangan 2-1 The Blues –julukan Chelsea– atas Barcelona. Tammy mencetak satu gol pada menit ke-34 di laga pramusim di Saitama Stadium tadi malam. Satu gol lainnya dilesakkan Ross Barkley (81’). Barca yang sudah diperkuat Antoine Griezmann hanya bisa memperkeci­l ketinggala­n melalui Ivan Rakitic (90+1’).

Kemenangan atas Barca di ajang pramusim bertajuk Piala Rakuten tersebut cukup melegakan Lampard. Kemenangan itu sekaligus menebus kekecewaan setelah kalah 0-1 di tangan Kawasaki Frontale (19/7).

’’Dua laga pramusim yang kami jalani di Jepang ini memberikan catatan penting buat saya untuk menyongson­g musim 2019– 2020. Saya gembira karena tim ini berisi pemain-pemain yang mumpuni,’’ ucap Lampard seperti dikutip Football London.

Secara khusus, eks pelatih Derby County itu memberikan kredit kepada Tammy yang ’’diakrabiny­a’’ sejak musim lalu di Championsh­ip. Tammy menjadi kunci sukses Aston Villa meraih tiket promosi ke Premier League sekaligus mengalahka­n tim Lampard di playoff Championsh­ip. Bersama Villa, Tammy mencetak 25 gol di 37 laga di semua ajang.

’’Tammy adalah seorang pencetak gol dan dia ingin terus mencetak gol pada setiap pertanding­an. Musim ini (2019–2020) adalah kesempatan­nya membuktika­n diri bersama Chelsea,’’ tutur Lampard.

 ?? TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO ?? PROSPEKTIF: Tammy Abraham mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen dan mengoyak gawang Barcelona.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO PROSPEKTIF: Tammy Abraham mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen dan mengoyak gawang Barcelona.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia