Jawa Pos

Tak Paksa David da Silva Ikut Latihan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Putaran kedua Liga 1 musim 2019 baru dimulai September mendatang. Tapi, striker yang disiapkan Persebaya untuk mengarungi putaran kedua, David da Silva, sudah mendarat di Surabaya. Lantaran baru datang, Da Silva pun tak diharuskan mengikuti latihan Persebaya hari ini (24/7).

”Saya tidak paksakan dia untuk ikut latihan. Sebab, dia baru menjalani perjalanan jauh. Dia pasti jet lag,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Di sisi lain, tim berjuluk Green Force tersebut tengah melakukan persiapan untuk menghadapi laga kontra Semen Padang (28/7). Fokus latihan pun diarahkan ke pertanding­an yang akan dihelat di Stadion H Agus Salim, Padang, tersebut. Apalagi, Persebaya juga ingin mengakhiri tren negatif yang sedang menerpa mereka.

”Tapi, kalau David da

Silva mau ikut latihan ya kami akan terbuka untuknya. Sebab, dia kan sudah menjadi bagian dari Persebaya. Tapi, sekali lagi saya tidak mengharusk­annya ikut latihan,” ujar Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. Da Silva sejatinya bukan nama asing bagi Persebaya dan Bonek. Musim lalu, striker 29 tahun tersebut merupakan penyerang andalan Persebaya. Selama berkostum Persebaya, Da Silva mencetak 24 gol di semua ajang. Namun, pada awal kompetisi Liga 1 musim 2019, manajemen Persebaya tidak memperpanj­ang kontraknya. Da Silva lalu bergabung dengan klub Korea Selatan Pohang Steelers. Tapi, penampilan­nya tak semoncer di Persebaya. Bulan lalu, Da Silva resmi mengikat kontrak lagi dengan tim kebanggaan masyarakat Kota Pahlawan. Dia disiapkan untuk mengarungi putaran kedua. Karena putaran kedua masih lama dan kondisi Da Silva masih jet lag, Djanur tak memaksanya langsung ikut latihan.

Mantan pelatih Persib Bandung itu ingin memberikan waktu untuk beradaptas­i lagi dengan iklim Surabaya. ”Bisa beradaptas­i dulu. Namun, jika dia ingin ikut langsung berlatih sekaligus berkenalan dengan pemain lainnya, kami persilakan,” sebutnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia