Jawa Pos

No Warna Ngejreng untuk Pool & Garden Party

-

SURABAYA, Jawa Pos – Agar ulang tahun anak berbeda dengan yang lain, kenapa tak coba untuk memilih pesta kebun dan kolam renang? Steve Pesik, dekorator, mengatakan, pesta semacam itu mulai naik daun. Terlebih, pesta seperti itu cocok untuk segala usia. Plus, anak-anak yang biasanya suka beraktivit­as sehingga tidak bosan.

Dalam mewujudkan pesta kebun dan kolam renang, ada beberapa hal yang perlu diperhatik­an dekorator. Yang utama adalah warna. Suasana asli kebun dan kolam renang yang sudah asri jangan dirusak dengan warna ngejreng. Lebih baik pakai warna pastel. ”Kalau dikasih merah gitu, kan sayang ya. Terlalu menor,” jelas pendiri Steve’s Decor itu. Warnawarna pastel juga dirasa cocok dengan kepribadia­n empunya pesta yang cenderung kasual.

Steve juga menyaranka­n penggunaan satu tone warna saja. Pilihannya bergantung selera klien. Warna merah muda keunguan bisa jadi pilihan. Mulai bunga, taplak, piring, hingga serbet. Warna putih yang netral juga bisa disisipkan pada table decor.

Selain pemilihan warna, Steve mengingatk­an pentingnya memperhati­kan keamanan dan pemilihan barang yang digunakan. Untuk pesta ulang tahun anak di ruang terbuka semacam itu, Steve menyaranka­n penggunaan alat makan di luar bahan keramik. ”Kalau mudah pecah, lalu masuk ke kolam kan bisa bahaya,” tegas Steve saat ditemui di Shangri-La Hotel Surabaya Minggu (21/7).

Dekorasi juga harus memenuhi setiap sudut lokasi pesta. ”Nah, kolam ini kan nggak mungkin dibiarkan kosong,” tuturnya. Dekorator bisa menambahka­n beberapa pelampung berukuran besar untuk memeriahka­n suasana.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? SAMBIL BERAKTIVIT­AS: Anak-anak tidak akan bosan saat menghadiri pesta di kebun dan kolam renang.
RETNO DYAH/JAWA POS SAMBIL BERAKTIVIT­AS: Anak-anak tidak akan bosan saat menghadiri pesta di kebun dan kolam renang.
 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? PINK KEUNGUAN: Gunakan warna pastel agar tak merusak suasana kebun yang alami.
RETNO DYAH/JAWA POS PINK KEUNGUAN: Gunakan warna pastel agar tak merusak suasana kebun yang alami.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia