Jawa Pos

Produktivi­tas Jadi Pembeda

-

CARDIFF, Jawa Pos – Pramusim Manchester United dan AC Milan berbeda 180 derajat untuk urusan mencetak gol. United yang sempurna dalam lima laga tampil produktif dengan statistik dua gol per laga. Sebaliknya, Milan masih mencari gol pertamanya. Itulah yang membedakan kedua tim dalam duel Internatio­nal Champions Cup atau ICC di Principali­ty Stadium malam nanti (siaran langsung

TVRI Nasional/ TVRISport-HD/ Mola TV pukul

23.30 WIB).

Meski kehilangan Romelu Lukaku yang tadi malam sudah berkemas menuju Juventus, United masih memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang masing-masing mengemas dua gol selama pramusim. Jika Alexis Sanchez dan Paulo Dybala (dari Juventus) bisa dimainkan, semakin banyak pilihan yang dimiliki pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Masalahnya, United membutuhka­n kemenangan dengan margin empat gol atas Milan untuk bisa merebut juara ICC sekaligus menggusur posisi Benfica dari puncak klasemen. ”Tak ada yang tidak mungkin (mencetak empat gol ke gawang Milan, Red),” koar Rashford kepada

Manchester Evening News.

Dari Milan, allenatore Milan Marco Giampaolo terpaksa selalu menempatka­n duet Krzysztof Piatek-Samu Castillejo di lini serang dalam dua laga ICC sebelumnya. Hasilnya, Rossoneri selalu kalah 0-1 oleh Bayern Muenchen (24/7) dan Benfica (29/7).

Giampaolo tidak punya opsi lain karena Patrick Cutrone sudah dilepaskeW­olverhampt­onWanderer­s, sedangkan striker baru, Rafael Leao, baru diresmikan kemarin. DijulukiKy­lianMbappe-nyaPortuga­l, Leao direkrut dari Lille dengan biaya lumayan mahal. Yakni, EUR 35 juta (Rp 552,3 miliar).

Sempremila­n mengklaim, penyerang Portugal U-21 itu sudah terbang ke Cardiff dan bergabung dengan Alessio Romagnoli dkk. Artinya, masih ada kemungkina­n jebolan Akademi Sporting Lisbon tersebut mendapatka­n menit bermain.

Rossoneri sebenarnya masih memiliki Andre Silva dan striker Portugal itu berada di Cardiff kemarin. Tapi, sepanjang musim panas ini, Silva berada dalam situasi mencari klub baru dan masa depannya masih misterius.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia