Jawa Pos

Tumpukan Kontainer Runtuh, Sopir Truk Terjepit

-

SURABAYA, Jawa Pos – Para pekerja di Depo Temas, Jalan Kalianak No 55, kaget tidak keruan kemarin siang (2/8). Garagarany­a, tumpukan kontainer berukuran 20 feet runtuh dan menimpa dua truk trailer yang parkir di sana. Akibatnya, seorang korban harus dilarikan ke RS PHC Perak karena terjepit reruntuhan. Peristiwa itu terjadi pukul 11.30. Pada saat kejadian, mayoritas para pekerja tengah beristirah­at

J

’’Karena kan menjelang salat Jumat. Para sopir sebagian juga ngaso dan makan,’’ kata Soleh, salah seorang sopir truk trailer. Saat itu Soleh juga beristirah­at ketika antre untuk membongkar kontainer di sana.

Namun, masih ada alat berat yang dioperasik­an untuk melakukan bongkar muat. Alat itu dikendalik­an Franky Ondo. Setelah meletakkan barang, alat berat itu tampaknya menyenggol tumpukan kontainer lain. ’’Yang tersenggol tumpukan kontainer nomor dua dari atas,’’ tambah Soleh.

Sebab, bagian alat pengangkat peti kemas terbilang longgar. Setelah meletakkan kontainer di tumpukan yang lain, alat berat itu langsung jalan dan menyenggol bagian tumpukan kontainer lainnya.

Otomatis, aktivitas tersebut membuat tumpukan kontainer yang sudah tertata goyang. Ada empat kontainer yang runtuh ke timur. Apesnya, di bawah tumpukan kontainer itu ada dua truk trailer yang tengah parkir.

Bukan hanya itu. Di dalam truk juga masih ada sopir yang tengah menunggu giliran untuk membongkar kontainer. Dia adalah Cahyo. Kontan, truk tertimpa kontainer. Cahyo tidak sempat keluar untuk menyelamat­kan diri. Alhasil, dia terjepit di dalam kemudi truk bernopol B 9885 SZ tersebut.

Untuk melakukan evakuasi, para pekerja langsung mengontak polisi. Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhud mengatakan bahwa timnya langsung dikerahkan. Setelah dievakuasi, Cahyo dilarikan ke RS PHC Perak. ’’Tapi, untungnya cuma luka ringan. Lukanya hanya di bagian punggung,’’ ucapnya.(yon/c15/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia