Jawa Pos

Bu Etu Bawa 800 Bakso dari Cikampek

-

SURABAYA, Jawa Pos – Atrium Lenmarc Mall dipadati kaum hawa kemarin (2/8). Mereka ingin bertemu dengan Restu Utami Dewi. Ibu tiga anak asal Cikampek yang cukup hit di Instagram. Jumlah pengikutny­a hingga kini mencapai 324 ribu.

Perempuan yang akrab disapa Bu Etu itu menjadi pembicara utama dalam talk show dan bedah buku karyanya, Go Kitchen. Dia juga melakukan demo masak bakso tulang iga dan Roti John. Dia membawa 800 butir bakso dari Cikampek. Ratusan bakso tersebut dimakan bareng setelah acara.

Dia pun memberikan tip memasak ratusan porsi bakso yang lezat untuk dibawa ke luar kota. ’’Kalau sudah matang, baksonya di-frozen. Tapi, pastikan benar-benar dingin sebelum masuk freezer agar hasilnya kenyal. Kaldunya bisa dibuat dengan campuran tulang sumsum saja. Jangan dikasih bawang sama garam dulu, nanti cepat basi,’’ paparnya.

Bu Etu sendiri tampil dengan pembawaan ceriwis, ceria, gercep, dan cenderung ceplas-ceplos. Persis seperti yang selama ini terlihat dalam akun media sosialnya. Hal itu membuat suasana talk show jadi hidup sekaligus penuh tawa. ’’Pastikan dulu sebelum bikin bakso nggak lagi males, ya. Takutnya nanti di tengah jalan baksonya belum kelar malah pengin beli saja di abang bakso. Biasa, ibu-ibu mah kadang suka labil,’’ tambahnya, lantas tertawa.

Dia juga menekankan kepada ibu-ibu untuk kreatif mengganti variabel bahan masakan. Misalnya, mengganti daging dengan udang, kakap, atau tengiri. Terutama untuk anak yang tidak gemar makan ikan. Dia menegaskan, ibu yang bisa berkata di dapur bisa menjadi penolong ekonomi keluarga.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? BELAJAR MASAK: Restu Utami Dewi (kiri) tampil ceria ketika bedah buku Go Kitchen kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS BELAJAR MASAK: Restu Utami Dewi (kiri) tampil ceria ketika bedah buku Go Kitchen kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia