Jawa Pos

Buket Bentuk Trofi untuk Graduation Day

-

SURABAYA, Jawa Pos – Biasanya, seseorang yang memenangka­n sesuatu akan mendapat trofi sekaligus buket. Agar praktis, Marlyn Amelia dan Clowie Gianina menyatukan dua item tersebut. Hasilnya buket berbentuk trofi.

Piala sederhana dengan taburan bunga kering di atasnya tampak cantik dan elegan sehingga cocok diberi sebagai hadiah kelulusan atau prestasi lainnya. ”Atau ada juga yang pesan untuk anniversar­y pacaran gitu,” jelas Clowie. Sebagai pengganti vas, dia menggunaka­n gelas yang dicat emas sehingga mirip dengan trofi.

Sebagai pemanis, ditambahka­n beragam jenis bunga kering. Yang dominan adalah cotton flower. menurut Clowie, cotton flower bisa dibilang kesukaan para florist. ”Karena bentuknya besar, bisa bikin rangkaian cepat penuh,” jelasnya. Warna putihnya juga dianggap netral dan bisa melengkapi rangkaian bertema apa pun.

Saat menata, Clowie terlebih dulu memenuhi sisi paling pinggir dengan dedaunan. Daun tersebut bisa ditempel menjulur ke luar. Unsur daun bisa dibilang wajib ada dalam rangkaian itu. Sebab, daun bisa memberikan kesan segar dalam rangkaian. ”Sudah coba bunga saja malah jadi kering rasanya,” papar pendiri Conserve tersebut.

Setelah daun selesai ditempelka­n, baru Clowie memenuhi rangkaian bunga dengan taburan cotton flower hingga penuh. Beragam bunga warna warni kemudian ditancapka­n di sisi atas dan samping. ”Rangkaian bunga bisa disesuaika­n tema warnanya, mau pastel untuk perempuan, atau nuansa biru untuk laki-laki,” sahut Marlyn.

Pembuatan rangkaian sendiri tak membutuhka­n waktu lama. Dalam waktu 10 hingga 15 menit, satu rangkaian bisa jadi. Karena ukurannya yang kecil, florist harus pintar-pintar memilih bunga yang digunakan. Misalnya, hindari bunga yang layunya malah kurang cantik atau bunga yang ukurannya terlalu besar. ”Mawar misalnya, itu kalau dibiarkan kering jadi kurang cantik,” jabarnya.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? ALTERNATIF LAIN: Buket trofi cocok untuk hadiah dalam momen istimewa.
RETNO DYAH/JAWA POS ALTERNATIF LAIN: Buket trofi cocok untuk hadiah dalam momen istimewa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia