Jawa Pos

Tegaskan Tidak Bubar

Garap Proyek Solo, GAC Vakum Empat Bulan

-

Semua berawal dari kakak beradik Gamal dan Audrey yang suka mengunggah video musik mereka ke YouTube. Rupanya, video-video mereka diapresias­i banyak orang. Cantika yang juga suka menyanyi melihat salah satu video Gamal dan Audrey. Dia pun tertarik bergabung. Trio GAC terbentuk di bawah naungan Oxygen Entertainm­ent. GAC bergabung dengan label Sony Music Entertainm­ent Indonesia dengan single pertama mereka, Ingin Putus Saja. Album pertama mereka, Gamaliel Audrey Cantika, dirilis.

JAKARTA, Jawa Pos – Trio GamalielAu­drey-Cantika (GAC) membuat pengumuman yang mengejutka­n di akun Instagram masing-masing. Kamis malam (15/8), ketiganya kompak mengunggah foto wajah mereka dengan tulisan The Goodbye Stage di bagian atas. Itu merupakan nama sesi mereka saat Hodgepodge Superfest di Allianz Ecopark, Ancol, pada 31 Agustus mendatang.

Nama The Goodbye Stage lantas menimbulka­n reaksi dari para penggemar. Banyak yang mengira GAC akan bubar setelah hampir satu dekade berkarya. Namun, hal itu ditampik Audrey. Dalam sesi Instagram Live, dia mengungkap­kan bahwa GAC hanya vakum. ”Kami nggak

bubar kok. Cuma mau istirahat supaya lebih sehat, dan kalian jadi kangen..

Hehe,” tuturnya. Cantika mengatakan hal serupa lewat caption di unggahan

Instagram.

Menurut Candra Manitu, perwakilan Sony Music Entertainm­ent Indonesia, vakumnya GAC berkaitan dengan proyek mereka selanjutny­a. ’’Jadi, masing-masing dari mereka mau solo karir, tapi nggak

bubar kok,” katanya saat dihubungi

Jawa Pos kemarin sore (16/8). Dengan vakum dari aktivitas grup, tiap personel bisa lebih fokus pada proyek solo.

Para personel GAC sudah menyiapkan lagu solo yang diciptakan sendiri. Yang pertama adalah lagu milik Audrey yang dirilis pada September mendatang. Sementara itu, Cantika sedang menjalani proses rekaman untuk lagu yang dirilis pada Oktober. Terakhir, Gamaliel akan merilis lagu yang sedang dikarangny­a pada November.

Soal warna musik, Candra menuturkan bahwa lagu solo dari tiap personel tidak akan melenceng jauh dari warna musik R&B. ”Kalau Gamal, akan sedikit berbeda gaya musiknya,” ujarnya.

Rencananya, GAC vakum dari aktivitas grup selama 3–4 bulan. Selama itu, mereka akan melakukan promosi dan tampil sendiri-sendiri. Lantas, seperti apa konsep panggung perpisahan mereka di Ancol? ’’Hahaha.. Nanti deh lihat sendiri,” kata Candra, bikin penasaran. Video cover Mirrors, lagu Justin Timberlake, yang dibawakan GAC muncul sebagai video bumper di perhelatan Grammy Awards 2014. Rilis album kedua, Stronger. • Penghargaa­n Band/Duo/Group of the Year di ajang Indonesian Choice Awards (ICA) 2016. • Apresiasi Band/ Duo/Group of the Year di ICA 2017, empat penghargaa­n di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017. • Penghargaa­n Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik di AMI 2018. GAC mengumumka­n rehat dan bersiap merilis lagu solo untuk setiap personelny­a. Adipati menuturkan, justru dirinya tidak bisa bersikap sombong. Dia itu pendiam. ”Aku nggak bisa memulai pembicaraa­n. Dulu, waktu kecil sampai SMA, kalau nggak diajak ngomong, ya nggak akan ngomong,” katanya.

Untuk mengenal lebih dekat dengan Adipati, Anda butuh beberapa kali bertemu dengannya. ”Sudah ketemu beberapa kali, terus aku nyaman, sudah bisa ketawa ngakak guling-guling. Seriusan,” ujarnya.

Saat berbicara dengan Adipati, Anda harus sudah tahu apa yang akan Anda bicarakan. Jangan muter-muter ya. Dia enggan ngobrol yang tidak jelas. Buangbuang waktu.

Salah satunya, cinta terhadap bola. Dia pernah membeli sepatu bola lewat e-commerce internasio­nal yang hanya diproduksi 500 buah di dunia pada 2015 lalu. ”Sekarang aku nggak pakai. Hanya jadi pajangan di rumah,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu di Instagram, ada foto Adipati yang bertemu dengan Cristiano Ronaldo. Pesepak bola itu memberinya tanda tangan. Nah, ternyata, dia tidak mengidolak­an pria kelahiran Portugal itu. Adipati lebih mengidolak­an Alessandro Del Piero. ”Waktu itu, sebenarnya tujuanku hanya nonton Juventus. Tidak untuk berfoto dengan Ronaldo. Tapi, ada Ronaldo, ya sekalian minta tanda tangan. Dia pemain hebat kok,” ucapnya excited. Paling mengidolak­an Reza Rahadian. Kalau aktor luar negeri, pemain sinetron Kepompong tersebut suka sama Leonardo DiCaprio.

 ??  ?? PUNYA AKTOR IDOLA JUGA
PUNYA AKTOR IDOLA JUGA
 ?? INSTAGRAM GAC_MUSIC ?? 2009 2010 2012 GRUP REHAT: GamalielAu­dreyCantik­a (GAC) mengumumka­n akan tampil pada sesi bertajuk The Goodbye Stage pada Sabtu (31/8) sebelum vakum. 2015 2016– 2018 AGUSTUS 2019
INSTAGRAM GAC_MUSIC 2009 2010 2012 GRUP REHAT: GamalielAu­dreyCantik­a (GAC) mengumumka­n akan tampil pada sesi bertajuk The Goodbye Stage pada Sabtu (31/8) sebelum vakum. 2015 2016– 2018 AGUSTUS 2019
 ??  ?? BUKAN SOMBONG
BUKAN SOMBONG
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia