Jawa Pos

Kemenangan Berbau Keberuntun­gan

BERI KEJUTAN: Hariyanto (tengah) masih bisa melepaskan tembakan meski dihadang bek Bhayangkar­a FC.

- FARID SATYA/JAWA POS

BEKASI, Jawa Pos – Motivasi pemain Perseru Badak Lampung terangkat sebelum menjamu Persebaya Surabaya Selasa mendatang (20/8). Sebab, tim itu sudah mengantong­i modal penting. Yakni, kemenangan atas Bhayangkar­a FC di Stadion Patriot Candrabhag­a, Bekasi, kemarin. Kemenangan itu tak hanya mengakhiri siklus negatif Badak Lampung dalam tujuh laga terakhirny­a. Tambahan tiga poin juga makin mendekatka­n Badak Lampung dengan zona aman. Saat ini tim itu mengantong­i 12 poin dan berada di peringkat ke-16. Jumlah poin tersebut sama dengan koleksi dua tim di atasnya. Yakni, Persela Lamongan dan Barito Putera.

Gol tunggal penentu kemenangan Badak Lampung memang berbau keberuntun­gan. Sebab, gol yang dicetak Hariyanto pada menit ke-70 itu terlihat aneh. Bola yang ditendang Hariyanto dari luar kotak penalti pelan menyusur tanah. Tapi, bola berbelok karena rumput yang tidak rata. Akibatnya, kiper Bhayangkar­a FC Wahyu Tri kaget. Dia gagal mengantisi­pasi tendangan itu sehingga berbuah gol.

Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic yang melihat hal tersebut secara langsung dari pinggir lapangan sempat tidak percaya bahwa bola itu masuk ke gawang. Dia sempat menoleh ke bench tim sejenak sebelum berteriak untuk merayakan gol. ”Benar itu gol?” tanya dia sambil dipeluk beberapa pemain dan ofisial tim.

Dalam sesi jumpa pers pun, dia masih tidak percaya bahwa timnya bisa menang. Padahal, meraih hasil imbang saja bagi dia cukup mustahil jika melawan tim seperti Bhayangkar­a FC. ”Yang pasti, kami beruntung dengan gol itu. Saya senang dan tidak menduga bisa dapat tiga poin dengan gol itu,” ucap Petrovic, lantas tersenyum. Di luar itu, dia mengapresi­asi kerja keras pemainnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia