Jawa Pos

Cousins Bisa Absen Semusim Penuh

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Belum juga musim baru dimulai, masalah sudah datang menghampir­i Los Angeles Lakers. Salah satu bintang rekrutan baru mereka, center DeMarcus Cousins, mengalami cedera cukup parah.

Diberitaka­n sang agen

Jeff Schwartz, Cousins mengalami robek pada otot ACL lutut kiri saat berlatih di Las Vegas. Pemain 29 tahun itu pun hampir absen sepanjang musim 2019–2020.

Schwartz menuturkan, Cousins mendapat cedera itu saat latih tanding dan bertabraka­n dengan pemain lain. Dia memastikan empat kali NBA All-Star itu sedang mendapatka­n perawatan medis terbaik. ”Tindakan operasi lebih lanjut segera dijadwalka­n,” ucapnya dilansir Fox Sport.

Kejadian itu adalah kali ketiga Cousins mendapatka­n cedera serius sepanjang sepuluh musim karirnya di NBA. Pada Januari 2018, saat masih berkostum New Orleans Pelicans, Cousins juga menderita robek tendon achilles kaki kiri. Gara-gara itu, dia juga absen total nyaris semusim penuh.

Setahun berselang, saat berkostum Golden State Warriors, Cousins kembali apes. Pada April lalu saat bersiap tampil di playoff, dia malah mendapat cedera robek otot quadriceps di paha kiri. Akibat cedera itu, dia hanya bisa tampil di partai final.

Kehadirann­ya ke Lakers musim ini sejatinya untuk menambah amunisi tim tersebut dalam memburu gelar juara. Hal itu sangat mungkin setelah Lakers pada musim panas ini sukses mendatangk­an bintang besar, yakni Anthony Joshua. ”Dia seharusnya akan menjadi bagian besar dari apa yang ingin kami capai,” terang forward Kyle Kuzma setelah berita cedera Cousins terkonfirm­asi.

 ?? DAVID BECKER/NBAE VIA GETTY IMAGES/AFP ?? MENEPI: Forward LA Lakers DeMarcus Cousins menyaksika­n pertanding­an dari sisi lapangan di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas, Nevada, 24 Juli lalu.
DAVID BECKER/NBAE VIA GETTY IMAGES/AFP MENEPI: Forward LA Lakers DeMarcus Cousins menyaksika­n pertanding­an dari sisi lapangan di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas, Nevada, 24 Juli lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia