Jawa Pos

Istri Mendua, Nakhoda Ditantang Pisah

-

BUAT apa menunggu sinyal hot pot seluler kalau ada wifi gratis di kantor? Bertahun-tahun tinggal terpisah dari Guk Antonio, Yuk Angelina tenangtena­ng saja. Anteng walau suplai kuota internet dari suaminya minim. Dia terjerat office affair dengan Guk Roberto. ”Salah sendiri istri ditinggal,” ungkap

Yuk Angelina kepada Henrie A, kuasa hukumnya di Pengadilan Agama (PA) Sidoarjo.

Sudah dua tahun berjalan. Mereka tinggal berjauhan. Yuk Angelina di Kota Delta. Guk Antonio di Malang. Mereka susah bertemu setiap hari. Karena itulah, sinyal bluetooth Guk Antonio tak pernah nyantol ke Yuk Angelina. Kuota internet tidak pernah diisi.

Yuk Angelina sering kesepian. Tapi, perempuan 26 tahun itu mengaku baikbaiksa­ja.Diatidakpe­rnahkompla­inmeski Guk Antonio lama tidak pulang. Sibuk mengurus bisnis keluarga di Malang.

”Bersabarla­h sayang. Aku akan pulang,” kata Guk Antonio kalau Yuk Angelina merajuk kangen. ”Mana mungkin selimut tetangga hangati tubuhku dalam kedinginan­KotaMalang,”tambahnya.Bahtera rumah tangga mereka awalnya baikbaik saja. Yuk Angelina terlihat tenang.

Masalahnya, sikap anteng itu cuma pura-pura. Diam-diam, Yuk Angelina menebar sinyal wifi di tempat kerjanya, sebuah perusahaan retail di Kota Delta. Wajahnya masih segar. Rambut hitam. Postur perempuan muda itu memancarka­n sinyal gencar.

Seorang rekan kerjanya, Guk Roberto, memindai sinyal Yuk Angelina. Koneksi tersambung. Sinyal tersebut bahkan ditebar Yuk Angelina secara unlimited. Tanpa password lagi. Karena itulah, Guk Roberto bisa mengakses sebebasbeb­asnya. Mereka sering kongko, hang out, dan nonton film bareng. Bahkan, mereka bablas sampai main film bareng. Maksudnya, suka merekam adegan dewasa dengan kamera ponsel.

Kabar kedekatan Yuk Angelina dengan Guk Roberto dirasakan Guk Antonio. Setiap dia pulang, yang ditagih cuma jatah uang bulanan buat dua anak mereka. Tak pernah lagi menanyakan jatah di-browsing. Guk Antonio makin merasa aneh karena istrinya sering mematikan data seluler kalau dirinya pulang.

Tapi, kecurigaan tersebut ditanggapi dingin. ”Jangan dengarkan gosip murahan tentang aku,” jawab Yuk Angelina. Dalam hatinya, dia berkata, ”Ponselmu sudah nggak compatible dengan gadgetku.” Aplikasi tidak update.

Sinyalnya pun lemah. Beda dengan smartphone Guk Roberto yang selalu mengikuti perkembang­an. Semua jenis medsos ada. Lambat namun pasti, office affair

Yuk Angelina dan Guk Roberto terbongkar juga. Suatu saat, Guk Antonio menerima kiriman foto. Isinya menyesakka­n. Istrinya dan teman kerjanya ber-selfie ala pasutri. Mesra. Itu pun Yuk Angelina masih berkilah. Foto mesra itu editan. Mulut Yuk Angelina akhirnya terbungkam saat Guk Antonio menemukan adegan dewasa dalam rekaman video di ponsel.

Amarah Guk Antonio sudah mencapai puncak. Tapi, Yuk Angelina semakin berani. Dia malah ngegas seperti moge. Menantang bercerai. Gugatan diajukan ke Pengadilan Agama (PA) Sidoarjo.

”Suamiku sudah tidak peduli lagi,” ujarnya.Alasannyaj­elas.Suaminyaja­rangpulang dan tidak pernah memberi nafkah kepada istri. Cuma sangu jajan buat anak-anak.

GukAntonio­kewalahan.”Berdebatsa­ma perempuans­epertikamu­nggakmungk­in menang. Seri saja susah,” keluhnya.

Sebenarnya, lelaki 28 tahun itu masih sayang istri dan anak-anaknya. Buktinya, nama mereka diukir dalam rajah di tangan. Guk Antonio memelas. Namun, Yuk Angelina tidak goyah. Dia kukuh ingin berpisah.

 ?? ILUSTRASI: BAGUS/JAWA POS ??
ILUSTRASI: BAGUS/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia